(Caffino Superliga Junior) Nita/Putri Bawa Pengaruh Besar Untuk Tim

Tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta.
Tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Juara bertahan beregu putri U-19 Superliga Junior, PB Exist Jakarta optimistis bisa kembali membawa pulang Piala Susy Susanti ke markas mereka. Hadirnya ganda putri peringkat satu dunia junior, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, dipercaya mampu membawa pengaruh besar untuk tim beregu putri PB Exist Jakarta saat berlaga di ajang Caffino Superliga Junior 2019 yang akan berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, mulai 15 hingga 20 Oktober mendatang.

“Adanya Nita/Putri di tim ini kita rasa punya pengaruh yang besar. Dan kita juga cukup percaya diri untuk bisa mempertahankan gelar juara di beregu putri U-19. Kita rasa peluangnya masih tetap besar,” kata Ofisial tim PB Exist Jakarta, Hendro Santoso kepada Djarumbadminton.com.

“Kalau sudah di lapangan, segala sesuatu pasti bisa saja terjadi. Itulah yang membuat kita juga punya keyakinan yang sama dengan klub-klub lain untuk bisa merebut gelar juara di turnamen ini,” lanjutnya menambahkan.

Menyandang status unggulan pertama, tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta akan menghuni Grup X bersamaan dengan Blibli.com, Taiwan High School dan Kumamoto Jepang. Berbekal materi pemain yang cukup komplit, PB Exist optimistis punya kekuatan dari dua sektor tunggal melalui Putri Kusuma Wardani dan Yasnita Enggira Setiawan serta dua sektor ganda lewat Nita/Putri dan Larasati/Melani.

Lima dari sepuluh pemain yang dibawa tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta ke Caffino Superliga Junior 2019 ini merupakan para patriot muda Indonesia yang baru saja berlaga di ajang World Junior Championships 2019, pekan kemarin. Tentunya, momentum pasca kejuaraan dunia kemarin diharapkan mampu mendongkrak semangat demi mempertahankan gelar juara.

Lebih lanjut Hendro mengatakan bila tidak menutup kemungkinan tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta akan melakukan bongkar pasang di sektor ganda. “Ada kemungkinan untuk bongkar pasang Nita, Putri, Larasati dan Melani. Yang jelas belum bisa diputuskan sekarang. Karena itu salah satu bentuk strategi kita,” pungkasnya.

Pada ajang Blibli Superliga Junior 2018 lalu, tim beregu putri U-19 PB Exist Jakarta berhasil keluar sebagai juara setelah menang 3-2 atas PB Djarum Kudus di partai puncak.