Djarum Foundation Beri Apresiasi kepada Atlet Berprestasi 2015

Nasional ‐ Created by PB Djarum

Djarum Foundation kembali memberikan penghargaan kepada para atlet PB Djarum yang telah mengukir prestasi cemerlang sepanjang tahun 2015. Total penghargaan yang diberikan lebih dari empat ratus juta rupiah. Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap atlet yang telah berprestasi sekaligus meneguhkan komitmen terhadap kemajuan prestasi olahraga bulutangkis di Tanah Air. Sejak awal, Djarum Foundation memiliki komitmen tinggi untuk memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih para pemain, mulai dari jenjang Nasional sampai Olimpiade.

Untuk mengapresiasi segala prestasi yang sudah diukir para pemain klub Djarum di berbagai ajang kejuaraan sepanjang 2015, Djarum Foundation kembali memberikan penghargaan kepada pemain yang berprestasi cemerlang. Pemberian apresiasi ini digelar dalam acara bertajuk Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum 2015 yang berlangsung di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (27/1) siang.

“Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan komitmen Djarum Foundation dalam mendukung pencapaian prestasi para pemain. Tradisi ini kami lakukan untuk makin meningkatkan prestasi para pemain," harap Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation.

"Harapannya, kepada para pemain yang sudah mampu meraih gelar juara, harus terus meningkatkan prestasi dan tidak boleh puas sampai di situ saja. Sementara bagi para pemain yang belum berprestasi, pemberian penghargaan ini diharapkan bisa memacu dan memotivasi mereka untuk berlatih lebih keras, disiplin, dan tekun agar kelak bisa menjadi juara seperti rekannya yang sudah juara,” tambah Yoppy Rosimin.

Sepanjang 2015, para pemain klub Djarum, telah banyak mengukir prestasi cemerlang. Para pemain yang dibina di dua setra pembinaan, yaitu di GOR Djarum Jati, Kudus, dan GOR Djarum Petamburan, Jakarta, telah mencatat prestasi gemilang. Gelar-gelar penting mampu direbut, mulai dari Djarum Sirkuit Nasional yang digelar di 10 kota besar di Tanah Air, hingga Kejuaraan Nasional PBSI yang berlangsung di Jakarta, Desember 2015.

Dalam Kejuaraan Nasional 2015 yang merupakan ajang bulutangkis tertinggi dan paling bergengsi di Tanah Air, para pemain PB Djarum lagi-lagi mendominasi. Dari lima nomor yang dipertandingkan di kelompok taruna, tiga gelar di antaranya diborong pemain klub yang lahir tahun 1969 di Kudus, Jawa Tengah tersebut.

Para pemain yang tampil sebagai juara Kejurnas di kelompok taruna tersebut adalah, Desandha Vegarani Putri pada nomor tunggal putri, Serena Kani/Mychelle Chrystine Bandaso (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Vania Arianti Sukoco (ganda campuran).

Atas prestasinya itu, para juara Kejurnas kelompok taruna mendapat apresiasi berupa deposito BCA yang nilainya adalah Rp 12 juta untuk juara nomor tunggal dan Rp 18 juta untuk juara di nomor ganda.

Selain itu, diberikan pula penghargaan berupa tali asih untuk para juara Djarum Sirkuit Nasional Li-Ning Open 2015 kelompok taruna dan remaja. Total bonus juara Djarum Sirnas 2015 yang diberikan kepada pemain adalah Rp 50.800.000. Sedangkan atlet peraih gelar juara terbanyak pada seri Djarum Sirkuit Nasional 2015 adalah Mychelle Crhystine Bandaso (kelompok taruna dengan 5 kali juara). Berikutnya menyusul, Ribka Sugiarto (remaja/5 kali juara), Yantoni Edy Saputra (taruna/4 kali juara), Ardi Nugroho (remaja/4 kali juara), dan Desandha Vegarani Putri (taruna/3 kali juara).

Melihat catatan prestasi para pemain sepanjang tahun lalu tersebut, akhirnya Penghargaan Atlet Muda PB Djarum Berprestasi 2015 diberikan kepada Mychelle Chrystine Bandaso. Atas prestasinya itu, Mychelle mendapat penghargaan sebesar Rp 25 juta.

"Saya ucapkan terima kasih kepada PB Djarum atas apresiasi ini. Penghargaan ini menjadi motivasi saya untuk bisa berprestasi lebih besar lagi di masa datang," tutur Mychelle. (*)

 

Data Penerima Penghargaan Atlet Berprestasi PB Djarum 2015: 

A. Juara Kejurnas PBSI 2015:

1. Desandha Vegarani Putri, juara tunggal putri taruna - Rp 12 Juta

2. Mychelle Crhystine Bandaso/Serena Kani, juara ganda putri taruna - Rp 18 juta

3. Rinov Rinaldy/Vania Arianti Sukoco, juara ganda campuran taruna - Rp 18 juta 

 

B. Penghargaan Ranking BWF Dewasa 2015:

1. Dionysius Hayom Rumbaka, Ranking 22 - Rp 90 Juta

2. Maria Febe Kusumastuti, Ranking 21 - Rp 90 Juta

3. Hendra Aprida Gunawan/Andrei Adistia, Ranking 35 - Rp 60 juta

4. Andrei Adistia/Vita Marissa, Ranking 42 - Rp 40 juta

5. Fran Kurniawan/Komala Dewi, Ranking 41 - Rp 40 juta 

 

C. Hadiah TV Polytron LED 32” diberikan kepada:

1. Devi Yunita, semifinalis tunggal putri taruna Kejurnas 2015

2. Ghaida Nurul Ganiyu, semifinalis tunggal putri taruna Kejurnas 2015

3. Silvi Wulandari, semifinalis tunggal putri taruna Kejurnas 2015

4. Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, finalis ganda campuran taruna Kejurnas 2015

5. Rafiddias Akhdan Nugroho/Vita Marissa, juara ganda campuran dewasa Kejurnas 2015

 

D. Penghargaan Atlet Muda PB Djarum Berprestasi 2015 -  Total Rp 25 Juta: Mychelle Crhystine Bandaso

E. Total Bonus Juara pada Djarum Sirkuit Nasional 2015 adalah Rp 50.800.000.