Dua Ganda Campuran Indonesia Ditarget Berbeda

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia).
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia).
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kepala Pelatih Ganda Campuran Indonesia, Richard Mainaky mematok target tinggi di dua turnamen Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 awal Januari 2021 mendatang. Dua pasangan yang rencananya bakal diturunkan, memiliki target yang berbeda. Hal tersebut dilihat dari kebutuhan masing-masing pasangan. Tapi tujuannya tetap sama. Yakni mengamankan dua tiket ke Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung tahun depan.

Richard menuturkan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti setidaknya harus bisa lolos hingga partai final. Syukur-syukur bisa jadi juara. Sementara untuk Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dipatok target minimal tembus babak semifinal.

Pelatih 55 tahun itu menjelaskan, target tersebut dirancang dengan memperhitungkan ranking dunia. Pasalnya, hal tersebut akan berpengaruh pada daftar unggulan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria di Olimpiade Tokyo 2020.

“Karena sedang ada transisi kepengurusan sekarang, libur dan pemulangan atlet, kami siasati dengan program latihan. Selama lima pekan ke depan, latihan mulai naik intensitasnya untuk feel pertandingan,” kata Richard Mainaky mengutip dari Jawapos.com.

Fokus utama sektor ganda campuran Indonesia di bawah asuhan Richard saat ini adalah meloloskan dua pemainnya ke Olimpiade Tokyo 2020. Praveen/Melatih sudah dipastikan lolos karena berada di perngkat empat Race to Tokyo. Sedangkan posisi Hafiz/Gloria masih tergolong rawan alias belum aman. Sebab, saat ini mereka masih berada di batas akhir satu negara bisa meloloskan dua wakilnya. Yakni peringkat delapan.

Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 sendiri akan berlangsung pada 12 hingga 17 Januari 2021 di Bangkok. Lalu, Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 kedua akan digelar mulai 19 hingga 24 Januari 2021 mendatang.