Empat Unggulan Teratas Juara Grup, Dua Pemain Muda Ramaikan Persaingan di Perempat Final

Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan shuttlecock.
Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sesuai dengan prediksi awal, empat unggulan teratas tunggal putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo mampu melaju ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament dengan status juara di grup masing-masing. Keempatnya berhasil menyapu bersih kemenangan selama fase penyisihan grup.

Anthony juara di Grup E, Chico tak terkalahkan di Grup F, Shesar kuasai Grup G sedangkan Jonatan jadi yang terbaik di Grup H. Selain empat unggulan teratas, partai delapan besar Mola TV PBSI Home Tournament yang akan dimainkan sore nanti turut diramaikan dengan kehadiran dua pemain junior, yaitu Tegar Sulistio dan Alvi Wijaya Chairullah.

Tegar datang sebagai runner up di Grup E, sementara Alvi menjadi orang kedua yang lolos dari Grup F. Selain itu ada Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Karono yang lolos ke delapan besar dengan status runner up.

Alvi mengaku akan bermain lepas pada laga perempat final nanti melawan unggulan pertama, Anthony. Meski baru berusia 17 tahun, tunggal putra binaan PB Mutiara Cardinal Bandung itu berharap bisa memberikan perlawanan terbaik. “Kalau lawan pemain senior itu harus lebih berani, mainnya lepas saja dan nikmati permainannya,” kata Alvi Wijaya Chairullah dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Selama fase penyisihan grup, Alvi berhasil mencuri kemenangan atas Yohanes Saut Marcelino dan Firman Abdul Kholik. Tapi setelah Firman memutuskan mundur dari turnamen karena sakit, maka kemenangan 21-12 dan 21-17 yang diperoleh Alvi atas Firman otomatis dibatalkan.

 

Berikut jadwal perempat final tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament, Kamis (9/7) pukul 15.00 WIB:

  • Anthony Sinisuka Ginting vs Alvi Wijaya Chairullah
  • Tegar Sulistio vs Shesar Hiren Rhustavito
  • Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
  • Karono vs Jonatan Christie