Greysia/Apriyani dan Anthony Beri Kado Lebih Cepat untuk HUT RI ke-76

Penghormatan Bendera Merah Putih yang dilakukan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Aproyani Rahayu. (Foto: BADMINTONPHOTO: Yves Lacroix)
Penghormatan Bendera Merah Putih yang dilakukan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Aproyani Rahayu. (Foto: BADMINTONPHOTO: Yves Lacroix)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kado istimewa untuk Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 datang lebih cepat dari ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Ya, Greysia/Apriyani telah mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari ajang Olimpiade Tokyo 2020. Tak kalah hebatnya, Anthony juga memberikan hadiah medali perunggu Olimpiade untuk HUT RI ke-76 ini.

“For You! Untuk kalian, untuk kalian!” ucap Greysia Polii seraya memamerkan medali emas Olimpiade Tokyo yang dikalungkan di lehernya selepas seremoni podium juara.

Atas pencapaian tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali secara langsung mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang telah diperlihatkan para atlet selama bertanding di panggung Olimpiade Tokyo 2020. Apalagi, tim bulutangkis Indonesia sukses membawa pulang satu medali emas dan satu perunggu.

“Pertama, saya atas nama pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih atas perjuangannya, apresiasi pemerintah atas segala upaya yang sudah dilakukan. Salam teriring dan terima kasih dari Presiden RI, Pak Joko Widodo,” kata Zainudin Amali dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Tim bulutangkis Indonesia kembali memberikan kado istimewa berupa medali emas dan perunggu untuk Hari Kemerdekaan RI ke-76 dari ajang Olimpiade. Sebelumnya, tepat pada HUT RI ke-71, yang jatuh pada 17 Agustus 2016, ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga sukses mempersembahkan medali emas dari pentas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Tidak hanya emas, saat itu pula, lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang lantang dan bendera Merah Putih berkibar tinggi di Brasil.

Bukan cuma itu, pada HUT RI ke-74, tim bulutangkis Indonesia juga berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Basel, Swiss setelah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memastikan diri sebagai Juara Dunia 2019.