Hendra: 2023 Masih Main walau Umur Makin Tua

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Djarum Badminton)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak memasang target khusus dalam musim turnamen 2023 dan hanya ingin fokus menikmati setiap pertandingan. Pasangan berjuluk "The Daddies" ini mencatatkan performa yang konsisten, meski sudah berusia di atas 30 tahun. Bahkan mereka tetap memberikan perlawanan dalam laga partai puncak BWF World Tour Finals 2022 menghadapi ganda putra China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China pada akhir pekan lalu.

"(Tahun) 2023 kita masih akan main walau umur makin tua. Hanya tidak akan mematok target apa-apa. Kita mau menikmati setiap pertandingan saja," ungkap Hendra melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Minggu (11/12).

Berdasarkan catatan Antara, selama musim turnamen 2022, "The Daddies" keluar sebagai juara kedua pada ajang India Open --turnamen berlevel BWF World Tour Super 500--, All England (Super 1000), Malaysia Masters (Super 500), Kejuaraan Dunia di Tokyo, dan BWF World Tour Finals.

Meski menutup 2022 tanpa titel kampiun, Ahsan/Hendra tetap bersyukur dapat melalui tahun ini dengan performa yang baik. "Secara keseluruhan, tahun 2022 kita sangat bersyukur masih bisa beberapa kali final walau hasilnya selalu runner-up," tanggap Ahsan.

"Kita tahu, usia kita sudah tidak muda lagi. Jadi ini merupakan pencapaian yang bagus," pungkasnya.