Hendra Setiawan Ingin Ajak Keluarga Berlibur ke Jepang, Amerika dan Swiss

Hendra Setiawan bersama putranya.
Hendra Setiawan bersama putranya.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis ganda putra Indonesia nomor dua dunia, Hendra Setiawan punya keinginan untuk membawa ketiga anak serta istrinya pergi berlibur keliling dunia. Sebab sampai saat ini, Hendra menuturkan bahwa dia belum memiliki kesempatan untuk mengajak keluarganya liburan. Selain karena wabah virus korona, jadwal latihan dan pertandingan yang mulai kembali bergulir ini otomatis membuat momen liburan untuk Hendra sekeluarga menjadi cukup mahal.

Meski belum bisa terealisasi, namun Hendra sudah menyiapkan beberapa destinasi liburan untuk dia sekeluarga. Salah satu tujuannya adalah Negeri Sakura, Jepang. Ya, Jepang memang salah satu negara favorit Hendra. Selain suasananya yang nyaman, makanannya juga cocok di lidah Hendra.

“Pengennya liburan ngajak anak-anak dan istri jalan-jalan. Tapi belum sempat. Nanti kalau sempat ingin bawa anak-anak ke Jepang untuk main ke Disneyland,” ungkap Hendra Setiawan mengutip dari Bolalob.com.

“Terus ingin juga ke New York, Amerika buat jalan-jalan. Sama ke gunung es di Swiss. Ke Swiss pernah buat pertandingan, tapi belum sempat jalan-jalan menikmati kotanya. Padahal bagus sekali ya. Tapi belum tau juga sempatnya kapan. Yang ada waktu panjang dan tenang tidak mikirin pertandingan. Mungkin nanti kalau sudah pensiun ya, ha ha ha,” lanjut dia menambahkan lalu tertawa.

Sebagai pebulutangkis papan atas dunia yang sudah belasan tahun berkarier, Hendra memang sering sekali keliling dunia serta berada di sejumlah kota ternama untuk mengikuti berbagai kejuaraan. Hanya, dia tidak sepenuh bisa menikmati destinasi wisata di negara penyelenggara turnamen yang dia kunjungi tersebut. Alasannya sudah pasti karena jadwal latihan dan pertandingan yang padat. Jadi Hendra sangat jarang memiliki kesempatan untuk jalan-jalan walau hanya sekadar menikmati suasana kota tersebut.

“Kalau lagi pertandingan jarang bisa jalan. Karena pasti langsung latihan dan pertandingan. Keluar jalan paling buat cari makan aja. Sesekali kalau sempat, lihat landmark di negara tertentu. Tapi biasanya nggak sempat. Apalagi kalau main sampai babak akhir terus,” tutur Hendra.