Hendra Setiawan Ketagihan Rakit Mainan

Hendra Setiawan (Indonesia).
Hendra Setiawan (Indonesia).
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Merakit mainan tengah menjadi candu bagi ganda putra Indonesia peringkat dua dunia, Hendra Setiawan. Ya, selama masa penguncian dan karantina mandiri ini, Hendra kedapatan sedang asyik bahkan ketagihan merakit mainan action figure, Gundam.

Lewat Instagram Story pribadinya @hendrasansan, Juara Dunia 2019 ini membagikan foto mainan Gundam hasil rakitannya dan juga mengunggah ‘Next Project’ yang akan ia kerjakan berikutnya. Kepada Djarumbadminton.com, Hendra mengaku jika merakit mainan merupakan hobi barunya saat ini.

“Saya memang hobi rakit-rakit mainan dan lego. Tapi rakit mainan seperti ini (action figure) baru-baru saja. Saya baru punya dua, yang satu sudah selesai dan yang satunya lagi baru akan dikerjakan. Tapi kayanya bakalan jadi tiga deh mainannya, hehe,” kata Hendra Setiawan kepada Djarumbadminton.com, Senin (20/4).

“Mainan ini punya saya sendiri, Richard, Richelle, dan Russell (nama anak-anak Hendra) belum bisa soalnya,” lanjutnya menambahkan.

Lebih lanjut Hendra menceritakan, merakit mainan punya tantangan tersendiri. Bahkan menurutnya, dengan merakit mainan seperti ini bisa sekaligus melatih konsentrasinya. “Merakit mainan ini menarik. Yang bikin menariknya itu ya gampang-gampang susah. Sama harus teliti sih, ini kan bisa sekaligus melatih konsentrasi juga,” tuturnya.

“Kenapa saya pilih mainan ini (action figure), karena saya memang suka karakter Gundam. Dan rencananya, mainan yang ketiga nanti, saya bakal beli Gundam juga, hehe,” sambungnya.

Hendra juga mengatakan bila tantangan terbesar dalam merakit mainannya adalah gangguan dari tiga buah hatinya, Richard, Richelle, dan Russell. “Kadang-kadang mereka suka gangguin saya, hahaha,” tutup Hendra.