Hendry Patok Target Semifinal untuk Shesar di Swiss Open 2021

Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) menyambut pengembalian.
Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) menyambut pengembalian.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Shesar Hiren Rhustavito menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang akan berlaga di ajang Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300 pada 2 hingga 7 Maret mendatang. Awalnya, sektor tunggal putra Indonesia hendak menurunkan empat wakil. Namun PP PBSI akhirnya memutuskan untuk tidak memberangkatkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Untuk itu, Kepala Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Hendry Saputra menargetkan Shesar untuk bisa lolos ke babak semifinal di Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300 nanti. “Kami harapkan semaksimal mungkin. Target Vito (sapaan Shesar) bisa masuk di semifinal,” ujar Hendry Saputra dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Demi mencapai target tersebut, Hendry mengaku sudah memberikan persiapan khusus untuk Shesar. Terutama dari segi teknis. “Persiapan setelah pulang dari Thailand (Open), kalau melihat hasil main Vito, dari teknik pukulan atau stroke-nya harus lebih mantap lagi. Jadi lebih fokus untuk penerapan cara bermain dan stroke-nya yang tepat,” katanya.

“Kalau untuk fisik atau mentalnya, setelah konsultasi dan komunikasi dengan Vito, dia sudah oke. Jadi dari teknik dan fokus cara penggunaan tekniknya ini yang kami terapkan selama kurang lebih 2-3 minggu sebelum berangkat ke Swiss,” sambungnya menjelaskan.

Pada kejuaraan Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300, Shesar menyandang status unggulan ketujuh. Di babak pertama, tunggal putra binaan PB Djarum Kudus itu akan langsung berhadapan dengan pemain senior Korea, Son Wan Ho. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pemain. Di atas kertas, Shesar yang menduduki ranking 19 dunia jelas lebih diunggulan ketimbang Son yang saat ini menempati peringkat 62 dunia.