Imelda Wiguna Melihat Greysia/Apriyani Berpeluang di All England

Apriyani Rahayu/Greysia Polii
Apriyani Rahayu/Greysia Polii. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by AH

Sepak terjang andalan baru ganda putri Merah-Putih, Apriyani Rahayu/Greysia Polii, nampaknya cukup menyita perhatian masyarakat pecinta bulutangkis Indonesia. Tak terkecuali salah satu legenda bulutangkis nasional, Imelda Wiguna.

Bahkan, dikatakan juara Juara All England 1979 bersama Verawaty Fajrin di ganda putri, dan bersama Christian Hadinata di ganda campuran itu, jika Greysia/Apriyani Berpeluang untuk bisa meraih gelar juara di All England tahun ini, yang akan berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, mulai 14 hingga 18 Maret mendatang.

"Jika persiapan Greysia dan Apriyani matang, saya yakin mereka bisa menjadi penerus sebagai juara baru ganda putri Indonesia," ucap mantan pebulutangkis yang akrab disapa Cik Im itu, Seperti dikutip dari Juara.net.

Bahkkan, Cik Im pun mengatakan jika ada beberapa persamaan ia dan mantan pasangannya, Verawaty dengan Greysia/Apriyani. Cik Im membimbing Verawaty yang memiliki perbedaan usia enam tahun, sedangkan Greysia terpaut cukup jauh dengan usia Apriyani yaitu 11 tahun.

"Bimbingan antara senior dan junior itu harus selaras. Saya melihat Greysi/Apriyani memiliki kesamaan yang kuat saat kami menjadi juara All England. Saya harap mereka mampu mengulang pencapaian itu tahun ini," tutur Cik Im.

Tak hanya itu, pelapis Greysia/Apriani, yakni seperti Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi tidak memiliki gap yang terlalu jauh dengan Greysia/Apriani.

Hanya Cik Im berharap kedua pasangan tersebut bisa lebih mengasah kecepatan dan tidak kehilangan fokus saat bertanding. Menurut Imelda, kedua pasangan ini sudah bagus dan bisa bersaing dengan pemain unggulan dunia. Namun, mereka harus terus berlatih konsisten.