Indonesia Masters 2023 - PBSI: Harga Tiket Tidak Naik

Anthony Sinisuka Ginting (Djarum Badminton)
Anthony Sinisuka Ginting (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | PP PBSI memastikan, harga tiket untuk menonton langsung pertandingan Indonesia Masters 2023 di Jakarta, tidak mengalami kenaikan. Harga tiket masuk untuk menikmati tontonan turnamen bulu tangkis berlevel BWF World Tour Super 500 ini masih sama seperti penyelenggaraan Indonesia Masters 2022. Tiket mulai dijual secara daring pada Kamis (22/12) mulai pukul 12.00 WIB melalui laman resmi PBSI dan loket.com. Selain itu, saban harinya juga akan dialokasikan tiket yang siap dijual di tempat pertandingan.

"Panitia pelaksana turnamen Indonesia Masters 2023 memutuskan bahwa harga tiket untuk penyelenggaraan tahun 2023 tidak mengalami kenaikan. Semua harga tiket di berbagai kelas, masih sama dengan tahun 2022," kata Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Masters 2023 Armand Darmadji, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Indonesia Masters 2023 berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 24-29 Januari. Turnamen ini menyediakan hadiah total 420.000 dolar AS atau lebih dari Rp6,5 miliar. Selain itu, 9.200 poin peringkat akan didapat para pemain yang sukses menjadi juara.

Menurut Armand, keputusan untuk tidak menaikkan harga tiket itu karena melihat kondisi perekonomian di Tanah Air yang belum pulih, meski pandemi Covid-19 cenderung melandai. Di lain sisi, juga untuk mengakomodasi keinginan para pecinta bulu tangkis di Indonesia untuk dapat kembali ke Istora tanpa dibebani harga tiket yang melambung dan tak terjangkau. "Panitia pelaksana mendengar keinginan para penggemar bulu tangkis agar harga tiket Indonesia Masters 2023 tidak mengalami kenaikan," katanya.

"Maka, harga tiket yang kami lepas memang harus terjangkau dan sesuai dengan kantong para pecinta bulu tangkis yang dari tahun ke tahun selalu hadir memenuhi arena pertandingan," Armand, menambahkan.

Setiap hari panitia penyelenggara akan menyediakan 6.000 tiket yang siap dilepas kepada para pecinta bulu tangkis. Harga tiket tersebut akan dijual secara presale dengan jumlah terbatas dan normal. Sementara, salah satu syarat dan ketentuan pembelian tiket secara daring, satu KTP maksimal bisa membeli 10 tiket untuk enam hari kejuaraan dengan satu kategori maksimal dua tiket per hari.