Ini Evaluasi Susy Soal Superliga Junior 2017

Nasional, Superliga Junior - 11.12.2017 01:39 Oleh: AH
Susy Susanti (Kanan) Menyerahkan Trofi 'Susy Susanti' Kepada Tim Putri U-19 Jaya Raya Jakarta

Susy Susanti (Kanan) Menyerahkan Trofi 'Susy Susanti' Kepada Tim Putri U-19 Jaya Raya Jakarta.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti memberikan tanggapan soal penyelenggaraan Blibli.com Superliga Junior 2017 yang digelar di GOR Djarum, Magelang, yang dimulai sejak hari Selasa (5/12) hingga Minggu (10/12).

Tanggapan utama Susy tertuju kepada penyelenggaraan Superliga Junior 2017. Ia memuji dan mengapresiasi atas digelarnya turnamen dengan format beregu seperti ini.

"Untuk evaluasinya kita melihat bahwa event beregu seperti ini sangat bagus sekali khususnya untuk atlet-atlet muda. Dimana kita bisa melihat dari segi kesiapan mereka untuk bermain beregu," ujar Susy.

"Pada saat bermain kejuaraan beregu, mereka dituntut untuk bertanggung jawab tidak hanya pada diri sendiri tapi juga kepada tim," lanjutnya.

Lebih lanjut susy juga berharap jika nanti para atlet muda peserta Superliga Junior 2017 bisa mengambil pengalaman khususnya pengalaman untuk bermain di kejuaraan beregu.

"Kita berharap bahwa para atlet-atlet kita akan mendapatkan sebuah pengalaman dan belajar bertanggung jawab khususnya untuk bermain beregu sekaligus membiasakan mereka untuk ke tahap yang berikutnya yaitu pada saat nanti apabila mereka dipilih menjadi bagian dari tim nasional untuk event beregu yang lebih besar lagi tentunya mereka sudah terbiasa," tutur Susy.

Selanjutnya, Susy memberi tanggapan soal peta persaingan bulutangkis di masa yang akan datang.

"Secara global saat ini persaingan saya rasa sudah mulai merata. Bahkan saat ini negara-negara di Eropa sudah mulai menunjukkan bahwa mereka juga bisa bersaing dengan negara-negara langganan juara bulutangkis. Tentunya hal ini membuat pekerjaan menjadi lebih ekstra lagi untuk semua negara termasuk Indonesia untuk bisa mencapai prestasi, karena tidak akan mungkin di dapat dengan mudah. Apalagi untuk mempertahankan supremasi dari prestasi-prestasi yang sudah kita raih sebelumnya," tutup Susy.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Highlight Djarum Sirkuit Nasional Jawa Tengah Open 2018
  • H6 : Interview Hera Desi Ana (Juara I Tunggal Dewasa Putri)
  • H6 : Aisha Galuh Maheswari (Djarum Kudus) VS Aisyah Sativa Fatetani (Djarum Kudus)