Ini Misi Hendra Setiawan Setelah Kembali Ke Cipayung

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Pada Saat Berlaga di Kejuaraan Nasional 2017.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Pada Saat Berlaga di Kejuaraan Nasional 2017.
Nasional ‐ Created by AH

Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan kembali berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung. Setelah sekitar satu tahun yang lalu mengundurkan diri, kini peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis kido itu kembali mengisi skuad ganda putra Pelatnas dengan status Magang.

"Saya sudah di sini sejak kemarin dengan ikut latihan sore. Kemarin latihan fisik saja," kata Hendra kepada pewarta di markas PBSI, Cipayung, seperti dilansir dari Detik.com, Jumat (12/1).

Kembalinya Hendra ke Cipayung, setelah dirinya mampu menjadi juara Kejurnas Bulutangkis 2017 beberapa waktu lalu, ketika berduet kembali dengan pasangan lamanya, Mohammad Ahsan. Setelah juara di ajang tersebut itulah, Hendra dipanggil kembali ke Pelatnas meskipun berstatus magang.

Rencananya, Hendra akan berpasangan lagi dengan Ahsan. Mereka akan memulai debut di 2018 dengan tampil di India Terbuka. Sebelum tampil di ajang yang berlabel World Tour Super 500 itu, Hendra akan pemanasan di Indonesia Masters di Istora, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta mulai 24-28 Januari, namun bukan bersama-sama Ahsan. Dia akan berduet dengan Rian lebih dulu.

"Untuk target jangka panjang saya belum tahu. Hanya untuk target utama yang terdekat adalah Kualifikasi Piala Thomas di Malaysia," kata Hendra.

"Selain itu masih ada All England. Untuk target di All England saya belum bisa memastikan karena dalam turnamen itu akan diberlakukan aturan servis baru. Saya juga tidak tahu kok malah coba-coba di turnamen penting. Yang penting main sebaik-baiknya," dia menambahkan.

"Keinginan saya sih semoga bisa tampil di Asian Games. Kalau bisa menembus peringkat sepuluh besar dunia. Tidak masalah dengan aturan minimal 12 turnamen sepanjang tahun," pungkas Hendra.