Istora Bersolek

Istora Gelora Bung Karno (Djarum Badminton)
Istora Gelora Bung Karno (Djarum Badminton)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mulai bersolek menyambut Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni dan Indonesia Open 2022, 14-19 Juni. Gedung yang dibangun pada awal Februari 1960 tersebut kembali digunakan untuk turnamen bulu tangkis internasional, setelah pandemi meniadakan pertandingan olahraga pukul bulu ini. Indonesia Masters 2020 adalah turnamen bulu tangkis terakhir yang digelar di Istora sebelum dunia digebuk pagebluk.

Menurut laporan kantor berita Antara, puluhan pekerja tengah sibuk mempercantik arena yang memiliki kapasitas 7.166 kursi tersebut. Ketika memasuki pintu utama, Istora tampak berubah dengan berdirinya booth besar. Meski belum rampung dikerjakan, kemewahan dari stand yang ada di sekitar Istora sudah mulai terasa.

Selain pintu depan, sejumlah area di Istora juga tengah dalam pembenahan. Deretan booth yang nantinya digunakan untuk berbagai kegiatan mulai bertebaran di luar arena pertandingan.

Terlihat pula sejumlah pekerja yang berada di bagian atas Istora tengah memasang kabel, lampu, dan atribut lainnya, yang bernuansa bulu tangkis.

Lanjut ke bagian dalam, terdapat tiga arena yang sudah di pasang karpet lapangan bulu tangkis. Ketiga lapangan masih tertutup lapisan pelindung. Pada sisi lapangan tampak pula pekerja yang tengah memasang lampu-lampu penuh warna. Ratusan lampu nantinya bakal menghiasi langit-langit Istora dan membuat dua turnamen bergengsi itu makin semarak.

Larisnya tiket Indonesia Masters 2022 menjadi sinyal kuat, penonton rindu pertandingan bulu tangkis internasional. Euforia industri olahraga dapat kembali dirasakan di Tanah Air.

Jelang akhir bulan lalu, PP PBSI mengumumkan, panitia pelaksana Indonesia Masters 2022 masih menyediakan penjualan tiket secara langsung di lokasi, bagi penonton yang ingin menyaksikan secara langsung di Istora. Meski masih tersedia, kuota penjualan tiket langsung di lokasi hanya sekitar 10 persen dari total yang dikeluarkan. Sementara, 90 persen sudah dijual secara daring dan semuanya terjual habis!

Sementara, dalam kurun waktu 16 jam setelah resmi dibuka penjualannya pada Kamis (26/5) siang WIB, tiket Indonesia Open 2022 habis terjual. Setelah absen dua tahun karena masa pagebluk, animo para pencinta bulu tangkis Tanah Air untuk menyaksikan kembali ajang berlevel BWF World Tour Super 1000 di Istora ini, memang luar biasa!