Jalani Isolasi Mandiri, Gloria Ikuti Semua Aturan

Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) sedang menjalani isolasi mandiri di Pelatnas PBSI, Cipayung.
Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) sedang menjalani isolasi mandiri di Pelatnas PBSI, Cipayung.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Memasuki hari kelima masa isolasi mandiri sepulang dari kejuaraan All England 2020 BWF World Tour Super 1000, Minggu (15/3), Gloria Emanuelle Widjaja mengatakan bila dirinya sudah mematuhi serta mengikuti segala aturan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan PP PBSI, mulai dari istirahat, makan, mengonsumsi vitamin, jadwal latihan hingga interaksi dengan atlet lainnya.

Meski baru menginjak hari kelima, namun pebulutangkis ganda campuran Indonesia peringkat delapan dunia ini mengaku sudah sempat merasa jenuh atas rutinitas selama masa isolasi mandiri. Kendati demikian, Gloria tetap menjalani arahan tersebut demi menjaga kesehatan dan keselamatan semua pihak.

“Memang sudah terasa agak bosan, tapi ini harus dijalani demi kebaikan bersama. Apa saja bisa dilakukan untuk ngilangin bosan, tapi tetap ingat dengan aturan yang berlaku selama isolasi di sini. Ya sebetulnya bisa saja jalan-jalan ke area luar kamar asrama, tapi kan jadi nggak enak saja sama teman-teman yang lain. Jadi untuk sekarang kita harus saling menjaga saja,” ungkap Gloria Emanuelle Widjaja saat dihubungi Djarumbadminton.com.

Sejumlah aturan serta langkah preventif yang di lakukan PP PBSI selama masa isolasi mandiri ini sudah dijelaskan dalam Surat Edaran nomor 158/0.5/III/2020, perihal Peraturan Pencegahan COVID-19. Dengan demikian, untuk sementara ruang gerak dan Kegiatan atlet tentunya akan lebih terbatas pada saat latihan dan istirahat di asrama.

“Ya intinya kita nggak boleh melanggar aturan yang sudah ditetapkan. Misalnya pesan makanan dari aplikasi online saja untuk sekarang ini tidak diperbolehkan sama sekali. Karena semuanya sudah disiapkan tim dokter dan ahli gizi,” jelasnya.

Meski begitu, program latihan atlet pelatnas, baik yang menjalani masa isolasi mandiri maupun tidak, hingga hari ini tetap berjalan seperti biasa. Namun, fasilitas yang digunakan harus terpisah. Waktu serta program latihan pun telah diatur masing-masing pelatih di setiap sektornya.