Juara All England, Hendra/Ahsan Dihujani Bonus

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapatkan penghargaan juara All England 2019.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapatkan penghargaan juara All England 2019.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda putra Indonesia peraih gelar juara All England 2019 BWF World Tour Super 1000, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan langsung di hujani bonus sepulangnya ke tanah air. Dalam acara penghargaan All England yang berlangsung di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Rabu (20/3), pasangan berjuluk The Daddies ini mendapatkan total bonus sebesar Rp 450 juta yang dipersembahkan Djarum Foundation bersama Yayasan Pembangunan Jaya dan Tiket.com.

Mohammad Ahsan yang merupakan besutan PB Djarum Kudus dan Hendra Setiawan asuhan PB Jaya Raya Jakarta, masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 200 juta ditambah voucher dari Tiket.com senilai Rp 25 juta.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan bila pemberian apresiasi ini merupakan komitmen Djarum Foundation yang selalu mendukung atlet-atlet PB Djarum atas prestasi yang telah ditorehkan di kancah dunia.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Mohammad Ahsan atas pencapaiannya di All England 2019. Ahsan adalah sosok yang punya semangat pantang menyerah dan mentalitas juara dunia. Semoga bonus ini bisa menambah motivasi Ahsan dan menjadi inspirasi para atlet yang lebih muda untuk bisa berprestasi lagi,” kata Yoppy Rosimin.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Harian PB Jaya Raya Jakarta, Imelda Wiguna yang menyebutkan jika pemberian bonus kepada Hendra Setiawan adalah bentuk perhatian dan kepedulian Yayasan Pembangunan Jaya terhadap para atletnya. “Bagi Jaya Raya, Hendra merupakan panutan dan pribadi yang istimewa, baik di lapangan maupun di kehidupan sehari-hari,” ujar Imelda Wiguna.

Dengan ini, Hendra/Ahsan telah menerima kucuran bonus dengan total Rp 690 juta. Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, sudah lebih dulu memberikan bonus kepada The Daddies sebesar Rp 240 juta yang diserahkan secara simbolis dalam acara penyambutan Juara All England 2019 di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (17/3).

Berdasarkan official invitation All England 2019 yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Ahsan/Hendra memperoleh total hadiah senilai 74.000 Dollar AS atau setara dengan Rp 1,04 miliar. Artinya, setelah menyabet gelar juara ganda putra di All England 2019 BWF World Tour Super 1000, ditambah bonus dari Kemenpora, Djarum Foundation, Yayasan Pembangunan Jaya dan Tiket.com, Hendra/Ahsan telah mengantongi total hadiah sebesar Rp 1,7 miliar.

Sementara itu, Mohammad Ahsan menyambut gembira atas perhatian dan apresiasi yang telah diberikan PB Djarum dan juga Kemenpora kepada dirinya dan juga Hendra Setiawan. “Kita mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan perhatian dari klub yang begitu besar. Ini menjadi motivasi yang sangat kuat untuk kita. Semoga kedepannya kita masih bisa terus meraih prestasi,” tutur Ahsan.

“Apresiasi ini tentu menjadi penyemangat kami agar bisa terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa. Terima kasih atas perhatian dari klub, semoga penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya yang lebih muda, supaya berusaha lebih keras lagi untuk menjadi juara,” tutup Hendra melanjutkan.