Keberhasilan Bagas/Fikri Memotivasi Fajar/Rian

Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Badminton Photo)
Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Badminton Photo)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Atlet spesialis ganda Muhammad Rian Ardianto mengemukakan, keberhasilan juniornya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjuarai All England 2022, menjadi motivasi tersendiri bagi dirinya dan pasangannya, Fajar Alfian. Keduanya berupaya kembali bangkit setelah mendapatkan hasil kurang memuaskan di beberapa pertandingan terakhir.

"Setelah melihat junior-junior sudah banyak yang maju, kita pun tidak mau kalah. Harus benar-benar ekstra kerja keras untuk mengembalikan performa maksimal kami," kata Rian, melalui siaran pers Humas PP PBSI

Fajar/Rian memulai tur Eropa tiga pekan lalu di German Open 2022 dengan pencapaian babak 16 besar setelah dikalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong. Ganda putra China tersebut menang rubber game 21-15 17-21 21-14.

Sepekan kemudian di Birmingham, Inggris, Fajar/Rian justru tersisih di babak pertama All England 2022. Pasangan unggulan keenam turnamen tersebut kalah straight games dalam duel sesama pemain Indonesia melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 21-16, 22-20.

Pekan ini di St. Jakobshalle Basel, Basel, Swiss, Fajar/Rian melalui babak 32 besar dan 16 besar setelah mengalahkan lawan-lawan mereka asal India. Kemudian di babak perempat final, unggulan keempat turnamen ini menyingkirkan pasangan Malaysia yang juga unggulan keenam, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sabtu (26/3), Fajar/Rian kembali berjumpa ganda putra Malaysia di babak semifinal. Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali siap mengadang Fajar/Rian di babak empat besar ini, setelah dalam tiga kali pertemuan sebelumnya, pasangan pelatnas tersebut belum sekali pun meraih kemenangan.

Tantangan di babak empat besar turnamen berlevel BWF Super World Tour 300 ini membutuhkan kembalinya performa terbaik dari Fajar/Rian, yang kini beperingkat sembilan dunia. "Yang pasti, di setiap turnamen kita juga ingin selalu memberikan yang terbaik dan menang," ucap Rian.

Selain Fajar/Rian, Indonesia berhasil meloloskan empat wakil lainnya pada babak semifinal Swiss Open 2022 yang dimulai pada pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.