(Kejurnas PBSI) Hasil Maksimal PB Berkat Abadi

PB Berkat Abadi harus tersingkir dari Tiket.com Kejurnas PBSI 2018.
PB Berkat Abadi harus tersingkir dari Tiket.com Kejurnas PBSI 2018.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | PB Berkat Abadi Banjarmasin harus rela tersingkir dari persaingan Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 setelah terhenti di urutan ketiga klasemen grup A kategori beregu campuran dewasa divisi 1. Meski belum berhasil lolos ke babak semifinal, namun hasil ini dinilai sudah maksimal atas apa yang sudah diperjuangkan. Pasalnya, klub yang bermarkas di Kalimantan Selatan ini secara jor-joran mengatakan tak memasang target apapun ambil bagian di ajang Tiket.com Kejurnas PBSI 2018.

“Kita sebenarnya kaget masuk divisi 1, kita pikir masuk divisi II. Tidak ada target khusus, apalagi lawan-lawannya teman-teman di pelatnas, jadi fokusnya cari poin saja. Untuk pemain junior, kita berharap supaya mereka dapat pengalaman lebih banyak,” kata Manajer tim Berkat Abadi, Fran Kurniawan.

Pada kejuaraan nasional kali ini, PB Berkat Abadi diperkuat para pemain yang dulu pernah menghuni Pelatnas PBSI, seperti Agripina Primarahmanto Putera, Lukhi Apri Nugroho, Muhammad Aimin Faisal, Rian Agung Saputro, Brigita Marcelia Rumambi, Gabriella Meilani Moningka, Isra Faradila, Ririn Amelia dan Silvi Wulandari.

Meski begitu, turunnya pemain-pemain Pelatnas yang memperkuat klub-klub asalnya, menjadikan persaingan di nomor beregu campuran dewasa divisi 1 Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 lebih ketat. Dari dua kali pertandingan, PB Berkat Abadi harus menelan dua kekalahan. Pertama dari PB Jaya Raya. Kedua oleh PB Mutiara Cardinal Bandung.

“Memang sampai saat ini kita belum bisa mengandalkan sektor tertentu. Bukannya kita pesimis, tapi kita realistis. Mungkin dua sampai empat tahun ke depan, kita lebih siap, nomor mana, sektor mana yang mau dibidik. Sekarang kita main yang terbaik saja, dikasih kesempatan ke divisi I, anak-anak bisa merasakan bagaimana situasinya. Begitu banyak pelajaran yang bisa diambil dari turnamen ini,” tutupnya.