(Kejurnas PBSI) Menang, Eprilia Incar Tiket ke Cipayung

Eprilia Mega Ayu Swastika (DKI Jakarta) bersiap menyambut pengembalian.
Eprilia Mega Ayu Swastika (DKI Jakarta) bersiap menyambut pengembalian.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri taruna divisi 1 asal DKI Jakarta, Eprilia Mega Ayu Swastika sukses mengamankan kemenangan perdananya di ajang Tiket.com Kejurnas PBSI 2018. Eprilia menang dua game langsung 21-17 dan 21-8 atas wakil Jawa Barat, Kyla Legiana Agatha lewat pertandingan yang berlangsung di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (18/12).

Eprilia mengaku sempat agak kesulitan memulai game pertama. Namun ia berhasil melewatinya dan tampil jauh lebih baik lagi pada game kedua. “Game pertama tadi saya masih penyesuaian lapangan. Anginnya cukup kencang. Saya juga baru pertama bertemu dengan lawan ini, jadi belum tahu permainannya. Game kedua saya sudah tahu dan lebih enak lagi mainnya,” kata Eprilia usai bertanding.

Lolos ke babak dua Tiket.com Kejurnas PBSI 2018, Eprilia akan ditantang unggulan dua asal Jawa Tengah, Virginia Sarce Runtukahu. Meski belum pernah bertemu, Eprilia mengaku sudah banyak mempelajari permainan Virginia. “Kita memang belum pernah ketemu. Tapi saya sudah pernah lihat mainnya dia. Udah tahu. Videonya juga sudah saya tonton. Besok tinggal siap aja di lapangan,” tuturnya.

Disisi lain, pada ajang Tiket.com Kejurnas PBSI 2018 ini, Eprilia menargetkan hasil maksimal sebagai juara. Sebab, pebulutangkis tunggal putri asuhan PB Exist Jakarta ini berharap bisa kembali bergabung bersama Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) PBSI. Eprilia sendiri sebelumnya pernah tergabung di tim nasional pada 2016 lalu. Namun ia harus terdegradasi di 2017.

“Keinginannya pasti pengen maksimal, bisa juara dan masuk ke Pelatnas lagi. Cuma jangan dijadikan beban. Saya akan berusaha yang terbaik saja di lapangan,” tandasnya.