[Kejurnas Perorangan Taruna 2015] Persaingan Ketat di Tunggal Putra

Nasional ‐ Created by

Nomor tunggal putra di ajang Pertamina Kejurnas PBSI 2015 akan menjadi salah satu nomor paling seru untuk disaksikan. Bintang-bintang muda bulutangkis asal Pelatnas Cipayung yang turun di kejuaraan ini, bakal saling bertarung untuk memperebutkan gelar juara.

Jonatan Christie menduduki posisi teratas daftar unggulan tunggal putra dewasa divisi I. Final ideal diperkirakan bakal mempertemukan Jonatan dengan Anthony Sinisuka Ginting, unggulan kedua yang juga wakil pelatnas. Sedangkan Muhammad Bayu Pangisthu akan berjumpa Ihsan Maulana Mustofa, unggulan ketiga.
 
Namun sebelum bicara final, baik Jonatan dan Anthony akan bertemu lawan-lawan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi dengan ketentuan baru dimana jawara kejurnas berhak untuk masuk pelatnas, tiap pemain pasti akan berlomba-lomba untuk merebut gelar.
 
Jonatan akan berjumpa dengan Ihsan yang merupakan salah satu pemain tunggal putra muda terbaik. Namun Ihsan diberitakan mundur karena mengalami cedera setelah bermain di kejuaraan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015.
 
"Ihsan kebetulan mengundurkan diri, di awal Bayu dulu yang bertemu Ihsan. Mungkin juga mundurnya Ihsan sedikit menguntungkan kami. Saya kemungkinan akan bertemu Bayu di semfinal. Yang perlu diwaspadai adalah teman-teman sepelatnas sendiri, seperti Anthony Ginting yang unggulan kedua. Target saya di turnamen ini adalah juara," kata Jonatan.
 
"Walaupun lawannya teman-teman saya sendiri, tetapi saya tetap ingin menang. Mundurnya Ihsan memang sedikit menguntungkan, namun saya tetap harus fokus ke pertandingan, karena masih banyak lawan-lawan yang berat," ujar Bayu.
 
Kompetisi di kejurnas diperkirakan makin panas dengan hampir hadirnya semua pemain pelatnas. Di nomor ganda putra, nyaris semua pasangan bakal turun, termasuk Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta pasangan yang baru saja menjuarai turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan.
 
"Saya sih maunya juara, semua pemain pasti kalau ikut turnamen inginnya menjadi juara," ujar Kevin yang kemudian diiyakan Marcus.
 
"Diharapkan dengan adanya ketentuan baru mengenai juara Kejurnas yang berhak untuk masuk pelatnas, akan menambah nilai Kejurnas dimata para atlet nasional dan menaikkan gengsi turnamen ini," tutur Achmad Budiharto, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI dalam sambutannya di konferensi pers di Hotel Sultan, Senin (7/12).
 
Pertamina Kejurnas PBSI 2015 akan dilangsungkan di Tennis Indoor Senayan, 8-12 Desember 2015. Jadwal selengkapnya dapat dilihat di sini.

sumber: badmintonindonesia.org