Kevin Lelang ‘Perlengkapan Perangnya’ Untuk Donasi

Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia).
Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia).
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Melalui Instagram Live, Senin (13/4), bersama musisi Armand Maulana, pebulutangkis ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo melakukan aksi sosial dengan melelang barang-barang miliknya yang kemudian akan didonasikan untuk masyarakat terdampak wabah COVID-19 di Indonesia. Perlengkapan perang Kevin seperti sepatu, jersey dan raket akhirnya terjual sebesar Rp 69 juta.

Dalam proses lelang itu, sepatu milik Kevin terjual seharga Rp 8 juta, sementara jersey-nya ‘lepas’ di angka Rp 21 juta. Sedangkan raket Kevin terjual Rp 40 juta setelah aktor Raffi Ahmad menjadi penaksir tertinggi lelang tersebut.

Besar harapan Kevin bila hasil lelang barang-barangnya itu bisa sedikit membantu atau mengurangi beban masyarakat yang tengah berjuang menghadapi situasi yang tidak kondusif ini. “Senengnya itu bisa bantu mereka yang lagi butuh, semoga hasil lelang ini bermanfaat di saat seperti ini,” kata Kevin Sanjaya Sukamuljo seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Sekadar informasi, Kevin mengatakan bila barang yang dilelangnya itu punya makna besar dalam perjalanan kariernya di dunia bulutangkis. Seperti jersey misalnya, ‘baju perang’ itu pernah dipakai Kevin ketika sukses menjuarai empat turnamen bergengsi di 2019, yakni China Open BWF World Tour Super 1000, Denmark Open BWF World Tour Super 750, French Open BWF World Tour Super 750 dan Fuzhou China Open BWF World Tour Super 750.

Bukan cuma jersey, raket yang dilego itu pun tentunya punya kenangan tersendiri buat Kevin. Raket yang akhirnya menjadi milik presenter kenamaan Raffi Ahmad tersebut menjadi salah satu saksi bisu ketika Kevin merebut gelar juara di ajang All England untuk pertama kalinya pada 2017 lalu.

“Agak berat melepas raket ini. Ini raket ketiga saya juara All England pertama kali pada 2017 lalu. Ini raket bersejarah banget buat saya. Semoga raket ini bisa membantu masyarakat yang terdampak COVID-19,” ungkapnya dikutip dari Antara.