Langsung Menekan, Adnan/Mychelle Petik Kemenangan Perdana

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menyambut pengembalian.
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kemenangan perdana berhasil diraih pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso usai mengandaskan perlawanan Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama. Bertanding di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (1/7), Adnan/Mychelle menang dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-15. Untuk sementara, hasil ini sekaligus mengantarkan Adnan/Mychelle ke puncak klasemen Grup B Mola TV PBSI Home Tournament.

Adnan/Mychelle langsung tampil menekan sejak awal laga. Mereka unggul jauh di game pertama. Melihat adanya kekurangan dari penampilan Ghifari/Angelica, Adnan/Mychelle tak segan-segan untuk mengeksploitasi pertahanan lawannya itu.

“Dari awal kita harus menekan terus, nggak boleh lengah. Strategi kita memang mau main menyerang lebih dulu, jangan sampai kita yang diserang lawan duluan,” kata Adnan Maulana usai pertandingan dilansir Badmintonindonesia.org.

“Dari awal memang sudah harus in ke permainan, nggak boleh coba-coba lapangan. Jadi kita memang harus dan langsung menyerang dari awal,” sambung Mychelle Crhystine Bandaso menambahkan.

Pada game kedua, situasi pertandingan sempat memanas. Ghifari/Angelica terlihat mengubah pola permainannya yang cenderung lebih menyerang. Bahkan kedudukan sempat imbang hingga menginjak poin 14-14. Tapi setelah itu, permainan Adnan/Mychelle yang lebih matang mampu mengubah situasi hingga akhirnya menang dengan skor 21-15.

Selanjutnya Adnan/Mychelle akan berhadapan dengan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Kamis (2/7). Ini akan menjadi laga terakhir bagi Adnan/Mychelle di fase penyisihan Grup B. Bila menang lagi, mereka dipastikan lolos ke babak perempat final dengan status juara grup.