Marcus akan Dioperasi Dokter yang Tangani Cristiano Ronaldo

Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Marcus Fernaldi Gideon akan terbang ke Portugal pada pekan depan untuk menjalani operasi pada kedua pergelangan kakinya. Cornelis Nicolaas "Niek" van Dijk, ahli bedah ortopedi asal Belanda yang pernah menangani pesepakbola megabintang Cristiano Ronaldo, akan menangani atlet spesialis ganda Indonesia ini di Portugal.

Rencana naik meja operasi tersebut diungkapkan oleh istri Marcus, Agnes Amelinda Mulyadi, melalui akun Instagram-nya, @dokteragnes, Rabu (30/3).

Dengan menggunakan fitur Insta Story, Agnes menjelaskan, "Jujur krn kita ngeliat operasi Indonesia untuk atlit belum terlalu banyak. Klo untuk mengembalikan QOL (Quality of Life) spt jalan normal mnrt sy pribadi di Indonesia sdh mencukupi tp permasalahannya adl pasien kali adl atlit yg msh aktif bermain & msh ingin berkarier di masa depan. Jd pst kita mematok target up to 95% recovery bukan cuma yg sekadar "bisa jalan"."

"Dlm konteks ini sy tdk merendahkan para spesialis di Indonesia.. tp kita jg hrs melihat track record untuk penatalaksanaan buat para atlet dan Prof. Niek van Dijk ini sdh byk menangani para atlet (contoh: Ronaldo)."

"Ini bukan waktunya sy & @marcusfernaldig untuk gambling, we have to choose the best possible option event it will cost us much more. We pray & hope that the result is great."

Ibu dua anak ini juga menjelaskan, operasi akan dilakukan pada 6 April di Portugal. Jika operasi berjalan dengan baik dan sesuai rencana, Marcus dapat meninggalkan rumah sakit keesokan harinya. "Masa pemulihan sekitar 3-4 minggu & jika Tuhan berkenan bisa latihan normal & ikut Thomas Cup," tulis Agnes.

Melalui unggahan tersebut, Agnes juga menyatakan, "We humbly want to say thank you to Prof @dokternicolaas for always taking care of us. Tanpa beliau mungkin kami bingung bukan main."