Melani/Tryola Petik Kemenangan, Harapan Kelly/Savira Sirna

Melani Mamahit/Tryola Nadia menyambut pengembalian.
Melani Mamahit/Tryola Nadia menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Melani Mamahit/Tryola Nadia berhasil menuntaskan laga perdananya di fase penyisihan Grup J ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament dengan kemenangan straight game atas pasangan Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia dengan skor 21-16 dan 21-18 pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/7).

Bila Melani/Tryola berhasil memetik kemenangan pertamanya, Kelly/Savira justru harus menderita kekalahan keduanya di fase penyisihan Grup J. Pagi tadi, Kelly/Savira juga mesti menelan kekalahan 10-21 dan 9-21 atas Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani. Dengan kata lain, Kelly/Savira tidak bisa melanjutkan perjuangannya di ajang Mola TV PBSI Home Tournament.

Padahal, Kelly/Savira sempat memberikan perlawanan, khususnya pada game kedua. Mereka bahkan sempat unggul dari Melani/Tryola hingga interval game kedua. Tapi setelah itu, Melani/Tryola mampu keluar dari tekanan dan menyelesaikan pertandingan sore ini dengan kemenangan.

“Di game kedua tadi kita mainnya jadi agak buru-buru. Pengen cepat-cepat ambil poin tapi malah jadi mati sendiri,” tutur Melani Mamahit dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV selepas pertandingan.

Datang sebagai unggulan keenam, Melani/Tryola akan memperebutkan status juara di Grup J dengan Greysia/Febby yang sama-sama mengoleksi satu kemenangan. Bentrok kedua pasangan ini akan berlangsung besok (16/7) pagi. “Untuk besok main nothing to lose saja, soalnya mereka lebih senior dari kita,” ujarnya.

“Yang pasti kita harus tetap fokus, harus lebih safe mainnya dan jangan terburu-buru untuk mematikan lawan,” sambung Tryola Nadia menambahkan.