Menpora Amali: Apa yang Sudah Diselesaikan di Tokyo, Tinggalkan Saja di Belakang

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali (tengah) saat memberikan sambutan. (Foto: PP PBSI)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali (tengah) saat memberikan sambutan. (Foto: PP PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali turut hadir menyambut langsung kloter pertama pertama tim bulutangkis Indonesia yang sudah berlaga dan tampil habis-habisan di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Mewakili pemerintah Indonesia, Menpora Amali secara langsung mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang telah diperlihatkan para atlet selama bertanding di panggung Olimpiade Tokyo 2020.

“Pertama saya atas nama pemerintah menyampaikan selamat datang kepada para atlet dan pelatih yang sudah berjuang di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Kami mengucapkan terima kasih atas perjuangannya, apresiasi pemerintah atas segala upaya yang sudah dilakukan. Salam teriring dan terima kasih dari Presiden Ri, Pak Joko Widodo kepada kontingen yang datang hari ini,” kata Zainudin Amali dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Pemerintah mendorong agar prestasi olahraga kita semakin baik. Maka dari itu pemerintah mempersiapkan desain olahraga nasional atau grand design sehingga prestasi tidak muncul by accident tapi by design. Dukungan para pemimpin cabor juga sangat berarti,” sambungnya menambahkan.

Selain itu, Menpora Amali juga tak lupa memberikan semangat kepada seluruh atlet, terutama bagi mereka yang masih memiliki peluang untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 mendatang. “Saya berpesan kepada para atlet yang masih punya harapan ikut di Olimpiade Paris 2024 untuk tetap semangat,” tuturnya.

“Apa yang sudah diselesaikan di Tokyo, itu tinggal di belakang saja. Mari kita konsentrasi dan fokus kita arahkan ke sana (Olimpiade Paris 2024),” pungkasnya.

Kloter pertama tim Olimpiade bulutangkis Indonesia terdiri dari Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Melati Daeva Oktavianti, Gregoria Mariska Tunjung serta Kepala Pelatih Ganda Putra, Herry Iman Pierngadi dan Pelatih Ganda Campuran, Nova Widianto. Selain tim bulutangkis Indonesia, kloter pertama pertama tim Olimpiade juga diikuti atlet renang dan panahan.