Menpora Ganjar Tim Bulutangkis Indonesia Rp 5 Miliar

Tim Indonesia
Tim Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2018. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by AH

Tim putra maupun putri yang pekan lalu telah berjuang di ajang Badminton Asia Championships 2018 yang berlangsung di Alor Setar, Malaysia, Senin (12/2), setibanya di tanah air langsung menyambangi Wisma Kemenpora, Jakarta.

Kedatangan para pahlawan bulutangkis tanah air itupun disambut hangat oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Bahkan, karena tim putra sukses mempertahankan gelar juara dan tim putri berhasil menjajaki semifinal, Imam pun menjanjikan bonus Rp. 5 miliar bagi atlet putra dan putri yang turun dalam kejuaraan tersebut.

 

Imam Nahrawi (Tengah) Berfoto Bersama Tim Bulutangkis Indonesia. (foto: PBSI)

"Saya menyiapkan bonus Rp. 5 miliar. Nanti, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang akan mendistribusikan ke semua anggota tim. Ini adalah tradisi baru dan jangan dibandingkan dengan dua tahun lalu," kata Imam, dilansir dari bisnis.com, (12/2/2018).

Selain bonus Rp. 5 miliar, Menpora Nahrawi juga mengatakan proses pengangkatan atlet-atlet bulu tangkis sebagai calon pegawai negeri sipil masih akan berjalani. "Tapi mohon maaf, pelatih belum," kata dia.

Dinilai Imam, hasil positif di turnamen yang juga sekaligus sebagai ajang kualifikasi Piala Thomas-Piala Uber 2018, tentunya dinilai sangat penting dan bisa mendorong semangat para atlet PBSI untuk menghadapi Piala Thomas-Piala Uber, serta Asian Games 2018 dan Olimpiade Tokyo 2020.

 

(foto: PBSI)

"Kami berharap virus positif prestasi ini dapat menular ke cabang olahraga lain dan kami dapat memberikan kegembiraan karena 2018 menjadi tahun kebangkitan olahraga nasional," katanya.

Tim putra Indonesia sendiri sukses mempertahankan gelar dan menjadi kampiun di tahun ini usai di final, Minggu (11/2), mampu menundukkan Tiongkok dengan 3-1. Sedangkan tim putri finis di semifinal setelah dihentikan Jepang dengan 0-3.