"Minions" Termotivasi untuk Bangkit

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Lebih dari setengah dekade Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berada di puncak peringkat dunia ganda putra. Akhirnya, pasangan berjuluk "Minions" itu turun ke posisi kedua pada pekan ini. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyebutkan, penurunan peringkat ini menjadi momen yang tepat bagi kedua pemain untuk bangkit dan mengembalikan performa sebagaimana yang telah mereka tampilkan selama lima tahun terakhir berada di posisi teratas.

"Mereka menyadari bahwa peringkat dapat naik begitu pun turun," kata asisten pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia Aryono Miranat, seperti dilaporkan laman BWF, Kamis (22/9).

"Cukup lama kedua pemain berada di puncak peringkat. (Kehilangan peringkat nomor satu) memotivasi mereka untuk bangkit dan kembali berlatih dengan keras," Aryono, menambahkan.

Aryono pun yakin, baik Kevin maupun Marcus, yang tersingkir di babak kedua pada tiga turnamenterakhir, menangapi penurunan peringkat tersebut dengan bijak.

"Minions", yang kali terakhir naik podium teratas di Indonesia Open 2021, menjadi ganda nomor satu dunia pada Maret 2017. Namun, Kevin/Marcus sempat turun satu peringkat sebulan kemudian sebelum kembali ke posisi nomor satu pada September pada tahun yang sama. Posisi tersebut bertahan hingga pekan ini.

"Setiap orang melewati masa-masa kejayaannya. Kami berusaha untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, dan kami akan terus berjuang bersama," jelas Kevin, mengutip artikel yang dimuat di laman induk organisasi bulu tangkis dunia tersebut.

"Persaingan di sektor ganda putra saat ini semakin ketat. Ada pasangan dari Jepang, Malaysia, dan Taiwan, yang terus menantang untuk meraih gelar juara. Kami pun harus tetap menjaga konsistensi," Kevin, menambahkan.

Laga berikut yang bakal dilalui "Minions" adalah Denmark Open 20222 pada 18 Oktober.