(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Ester Jadi Penentu Kemenangan Tim Banteng

Ester Nurumi Tri Wardoyo (tim Banteng) mengembalikan shuttlecock.
Ester Nurumi Tri Wardoyo (tim Banteng) mengembalikan shuttlecock.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ester Nurumi Tri Wardoyo menjadi penentu kemenangan bagi tim Banteng atas tim Harimau pada hari pertama Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Turun di partai pamungkas, Ester berhasil memetik kemenangan dengan skor nyaman, 21-13 dan 21-12 atas Bilqis Prasista pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (9/9) dalam tempo 33 menit. Dengan hasil ini, maka tim Banteng menang tipis 3-2 atas tim Harimau.

Sejak awal game pertama hingga akhir game kedua, Ester benar-benar tampil mendominasi jalannya permainan. Pebulutangkis asuhan PB Exist Jakarta itu mengaku sudah mengantisipasi kelebihan dari Bilqis.

“Saya lebih banyak kontrol permainan, soalnya bola-bola (pukulan, Red) di bagus juga, jadi saya memang harus benar-benar lebih dulu ngontrol permainan. Selain itu saya juga nothing to lose saja di lapangan,” ujar Ester Nurumi Tri Wardoyo dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV usai bertanding.

Turun di partai penentu, Ester mengaku sempat terbebani dan gugup. Namun ketika dia bermain langsung di bawah arahan Kepala Pelatih Tunggal Putri Indonesia, Rionny Mainaky, Ester merasa bisa tampil lebih lepas.

“Pastinya sempat merasa beban sih (turun di partai penentu, Red). Tapi untuk mengatasinya ya main lepas saja. Rasanya senang juga sih bisa dapat arahan langsung dari pelatih utama senior (Rionny),” ungkapnya.

Sementara itu, Ester mengatakan bila dia akan memanfaatkan Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 ini sebagai tempat menggali ilmu saat bertanding di kejuaraan beregu dengan pemain yang lebih senior. “Pastinya saya mau banyak belajar dari cara main dan mengatasi ketegangan dari pemain yang senior,” tutup Ester.

 

Berikut hasil pertandingan Tim Banteng 3 – 2 Tim Harimau:

  • Ruselli Hartawan vs Putri Kusuma Wardani: 14-21 dan 17-21
  • Apriyani Rahayu/Amallia Cahaya Pratiwi vs Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah: 13-21, 21-18 dan 21-19
  • Choirunnisa vs Asty Dwi Widyaningrum: 19-21 dan 21-23
  • Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose vs Agatha Imanuella/Nita Violina Marwah: 16-21, 1-17 dan 21-17
  • Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Bilqis Prasista: 21- 13 dan 21-12