(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Laga Srikandi Indonesia Diundur Sehari

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) saat tampil di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) saat tampil di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 BWF World Tour Super 500.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pelaksanaan Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 untuk beregu putri harus diundur satu hari dari jadwal yang ditentukan sebelumnya pada 8 hingga 10 September menjadi 9 hingga 11 September 2020. Keputusan itu harus diambil PP PBSI karena para pemain baru saja menjalani tes Swab pagi ini (7/9) di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Langkah tersebut merupakan prosedur kesehatan rutin yang dilakukan PP PBSI sebagai bentuk tindakan preventif penyebaran virus Corona di lingkungan Pelatnas. Selain menjalani tes Swab pagi ini, PP PBSI juga sudah melakukan tindakan yang sama pada Jumat (4/9) kemarin. Bukan cuma itu, sejak Maret hingga Juli lalu, PP PBSI juga sudah menjalani empat kali tes rapid untuk para penghuni Pelatnas.

"Kami masih harus menuggu hasil swab test karena pemeriksaannya ada yang baru bisa dilaksanakan pada hari Senin. Jadi untuk memastikan bahwa yang bertanding dalam kondisi bebas Covid-19, maka kami butuh waktu satu hari lagi dan harus menunda simulasi Piala Uber," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Hasil tes swab baru akan keluar sehari setelahnya. Mereka yang baru menjalani tes pagi ini masih harus menunggu hasilnya hingga besok (8/9) pagi. Sehingga, mau tidak mau Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 tak mungkin dijalankan dengan jadwal semula.

"Swab test hari ini melibatkan mereka yang akan tanding di simulasi Piala Uber, jadi kami harus memastikan kondisi mereka terlebih dahulu," tuturnya.

Simulasi Piala Uber tetap akan dimainkan dua sesi dalam sehari. Sesi pagi dimainkan pada pukul 08.30 WIB, dan sesi sore pada pukul 15.00 WIB. Siaran langsungnya akan disiarkan di Mola TV pada 9 hingga 11 September 2020.