(Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation) Menang 3-2, Tim Harimau Puncaki Klasemen

Tim Uber Harimau menang 3-2 atas tim Garuda.
Tim Uber Harimau menang 3-2 atas tim Garuda. (Foto: PBSI - Nafielah)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tim Harimau berhasil memetik kemenangan tipis 3-2 atas tim Garuda pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (10/9). Berkat kemenangan ini, Putri Kusuma Wardani cs langsung meroket ke puncak klasemen sementara Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020. Sedangkan tim Garuda berada di posisi kedua.

“Belajar dari kekalahan kemarin (dari tim Banteng), kami kurang tenang. Jadi di pertandingan kali ini dan besok, kami harus lebih tenang, lebih fokus dan lebih berani. Karena dari sisi yang lainnya, semua sudah bagus,” kata Pelatih Tim Harimau, Herli Djaenudin dalam wawancara bersama Mola TV.

Poin kemenangan tim Harimau disumbangkan Putri KW, Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah dan Agatha Imanuella/Nita Violina Marwah. Tim Garuda berhasil mencuri dua poin dari kekalahan yang dialami Asty Dwi Widyaningrum dan Bilqis Prasista di partai kelima.

“Bilqis ini pemain muda, dia punya potensi bagus. Cuma jam terbangnya saja yang harus lebih ditingkatkan lagi. Di pertandingan tadi fokusnya masih kurang bagus. Jadi sisi itu yang harus ditingkatkan Bilqis,” tuturnya mengomentari penampilan Bilqis.

Sayangnya, kemenangan tim Harimau harus dibayar mahal dengan cederanya Asty. Tunggal putri peringkat 273 dunia itu mengalami cedera pada pergelangan kaki kirinya saat berhadapan dengan Stephanie Widjaja. “Pemain kami ada yang cedera, jadi kekuatan tunggal kami berkurang satu. Tapi kami tetap berharap, mudah-mudahan dengan kekurangan yang ada, anak-anak bisa tetap tampil maksimal,” tutup Herli.

Atas cedera tersebut, Asty dikabarkan tidak bisa melanjutkan penampilannya di ajang Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020 kali ini. Lalu, posisinya sebagai tunggal kedua tim Harimau akan digantika Tasya Farahnailah.

“Cedera yang dialami Asty sudah naik sampai ke betis, jadi daripada tambah parah, lebih baik dia istirahat dulu. Posisinya digantikan Tasya, dipilih berdasarkan urutan rangking di home tournament lalu,” jelas Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti dalam siaran pers yang diterima Djarumbadminton.com.

 

Berikut hasil pertandingan TIm Garuda 2 – 3 Tim Harimau:

  • Gregoria Mariska Tunjung vs Putri Kusuma Wardani: 17-21, 21-5 dan 18-21
  • Febby Valencia Dwijayanti Gani/Yulfira Barkah vs Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah: 19-21 dan 19-21
  • Stephanie Widjaja vs Asty Dwi Widyaningrum: 19-21, 21-14 dan 21-13
  • Jessita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari vs Agatha Imanuella/Nita Violina Marwah: 20-22, 21-17 dan 18-21
  • Aisyah Sativa Fatetani vs Bilqis Prasista: 21-17 dan 21-17