Mutiara Cardinal Lolos ke Semifinal

Suci Rizki Andiri/Tiara Rosalia Nuraidah
Nasional ‐ Created by IR

Cirebon, 12 Desember 2014, Klub asal Jawa Barat, PB Mutiara Cardinal akhirnya berhasil lolos dari penyisihan grup B Divisi 1 di Prim-A Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2014. Membungkus dua kemenangan dan satu kali kalah, klub yang bermarkas di Bandung ini berhasil lolos sebagai runner up grup B.

Di laga penyisihan terakhir yang digelar Jum’at (12/12) sore, Mutiara Cardinal berhasil melibas Pertamina Fastron dengan skor 4-1. Kemenangan mereka dibuka oleh Hardiyanto/Tiara Rosalia yang berhasil menang 21-11 dan 21-12 atas Indra Setiawan/Nadya Melati.

Mereka hanya kehilangan angka di sektor tunggal putri, dimana tunggal muda mereka, Gregoria Mariska harus mengakui keunggulan Ganis Nur Rahmadhani dalam dua game langsung 15-21 dan 13-21.

Gregoria memang masih remaja, jadi penampilannya belum stabil. Padahal mereka pernah bertemu sebelumnya di Sirnas Solo, waktu itu Gregoria menang. Di pertandingan kan tergantung siapa yang lebih siap,” ujar manajer tim, Sian Sugiarto.

Tunggal putra Mutiara Cardinal, Eska Rivan Jaya sukses mengemban tugas. Ia berhasil menundukkan Indra Setiawan dengan 21-19 dan 21-15.

Bisa mencuri angka di nomor tunggal putra, Justru kami tadi agak kaget bahwa tunggal putra justru bisa mencuri angka,” lanjut Sian.

Mutiara Cardinal berhasil memastikan kemenangan mereka melalui ganda putri. Dimana Suci Rizki Andiri/Tiara Rosalia Nuraidah dipaksa harus bermain hampir dua jam oleh Nadya Melati/Dian Fitriani. Mereka baru bisa menang dengan skor 21-15, 21-23 dan 22-20. Kemenangan terakhir Mutiara disumbangkan oleh Hardiyanto/Ricky Karanda Suwandi yang menang telak 21-8 dan 21-11 atas Danu Wandani/Iksawan Indra.

Dengan berhasil menembus babak semifinal, Mutiara Cardinal pun sudah berhasil memenuhi target mereka. “Target kami memang bisa lolos ke semifinal,” lanjutnya.

Mutiara Cardinal pun kini tengah menanti calon lawan mereka di semifinal. Dimana saat ini masih berlangsung laga terakhir babak penyisihan grup A antara PB Jaya Raya Jakarta melawan PB SGS PLN, dan menjadi laga penentuan juara dan runner up grup A.

Siapapun lawan kami di semifinal nanti, tentu kami akan fight, dan kami melihat peluang untuk bisa mencuri angka di nomor ganda putra, ganda putri dan tunggal putri,” pungkasnya.

Mutiara Cardinal melaju bersama PB Djarum yang keluar sebagai juara grup B. Saat berita ini diturunkan untuk sementara PB Djarum telah meraih kemenangan ketiga di babak kualifikasi, mereka kini memimpin 3-1 atas PB Tangkas, dan masih berlangsung partai kelima di sektor ganda campuran antara Praveen Jordan/Debby Susanto melawan Evert Sukamta/Endang Nursugianti.