Patriot Merah Putih Apresiasi Perhatian Ketum PP PBSI

Tunggal putra nomor satu Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PP PBSI)
Tunggal putra nomor satu Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PP PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menggaungkan tradisi baru di kepengurusan Ketua Umum Agung Firman Sampurna. Yakni, melakukan pelepasan tim bulutangkis Indonesia yang bakal bertanding di ajang All England 2021 BWF World Tour Super 1000 pada 17 hingga 21 Maret mendatang di Birmingham, Inggris.

Menanggapi tradisi anyar tersebut, pebulutangkis tunggal putra Indonesia nomor lima dunia, Anthony Sinisuka Ginting lantas mengapresiasi perhatian yang diberikan Agung melalui acara pelepasan tersebut.

“Pastinya senang dengan adanya perhatian khusus dari Pak Agung selaku Ketua Umum PBSI, sudah mau datang untuk melepas kami yang akan berangkat ke All England,” kata Anthony Sinisuka Ginting dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Semoga dengan kehadiran dan suntikan semangat dari Pak Agung, bisa menjadi motivasi lebih buat kami sebagai pemain yang akan berlaga di All England,” lanjutnya menambahkan.

Apresiasi serupa juga dilontarkan pemain ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Kevin/Marcus yang akan kembali bertanding usai satu tahun absen, merasa senang dengan kehadiran dan perhatian sang nakhoda organisasi bulutangkis nasional tersebut. “Kami senang Pak Agung hadir. Semoga bisa menjadi motivasi untuk kami memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ujar Marcus yang diamini Kevin.

Kehadiran Ketua Umum PP PBSI hari ini untuk melepas tim All England adalah tradisi baru untuk menambah semangat para atlet jelang bertanding. Dengan mengusung semangat ‘Bertanding Untuk Menang’, semua berharap tim Merah-Putih mampu meraih prestasi terbaik di turnamen paling bergengsi dan tertua ini.