PB Djarum ‘Guyur’ Ahsan dengan Bonus

Mohammad Ahsan (kiri) menerima hadiah langsung dari President Director Djarum Foundation, Victor Hartono.
Mohammad Ahsan (kiri) menerima hadiah langsung dari President Director Djarum Foundation, Victor Hartono. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah Hendra Setiawan, kini giliran Mohammad Ahsan yang mendapat apresiasi dari klubnya, PB Djarum Kudus atas raihan gelar Juara Dunia 2019 yang dicatatkannya pada Agustus lalu di Basel, Swiss. Atas keberhasilan ini, Ahsan diguyur bonus Rp 500 juta dari Djarum Foundation ditambah voucher Rp 50 juta dari Yuzu.

Bonus ini diserahkan langsung President Director Djarum Foundation, Victor Hartono kepada Ahsan dalam acara penyerahan apresiasi yang berlangsung di Galeri Indonesia Kaya, Rabu (4/9). Tak hanya Ahsan, kedua pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi dan Aryono Miranat juga diberi bonus berupa voucher senilai Rp 100 juta dari Yuzu.

“Saya mau mengucapkan terima kasih kepada PB Djarum, pak Victor, koh Yoppy (Rosimin) yang terus mengapresiasi prestasi saya, di usia saya yang masih muda ini, ha ha ha, saya masih bisa berprestasi. Saya juga mau berterima kasih kepada Yuzu sebagai sponsor,” kata Mohammad Ahsan.

Dengan pencapaian gelar Juara Dunia 2019 ini, Ahsan berharap bila ia dan Hendra bisa terus tampil konsisten dan meraih apa yang mereka cita-citakan, yakni medali emas olimpiade. Yang pasti saya dan koh Hendra memang tujuan utamanya ke olimpiade. Medali olimpiade belum saya dapatkan, tapi saya mau meredam ambisi ini. Perjalanan masih panjang, sekarang fokus untuk lolos ke olimpiadenya dulu, yang lain kan masih ada kesempatan juga. Harapannya sih lolos atau tidaknya dilihat dari rangking terbaik saja,” jelasnya.

Sementara itu, President Director Djarum Foundation, Victor Hartono menuturkan kekagumannya atas kerja keras dan dedikasi Hendra/Ahsan yang meskipun sudah tidak muda lagi, tapi mereka mampu menunjukkan prestasi yang cemerlang.

“Selamat kepada Ahsan, sungguh tidak menduga, dan mereka juga tidak menduga bisa jadi juara dunia lagi. Beberapa hari sebelum berangkat ke kejuaraan dunia, saya sempat whatsapp-an dan bilang kalau koleksi yang Ahsan belum punya itu medali emas olimpiade, kalau kejuaraan dunia kan sudah dapat, wah ternyata dapat lagi untuk yang ketiga kalinya,” tutur Victor dalam sambutannya.

“Kedua sosok ini sangat mengagumkan, padahal umurnya sudah di atas 30 tahun. Semoga sebelum Hendra/Ahsan pensiun, masih bisa meraih banyak prestasi yang mengagumkan,” lanjutnya menambahkan.