Pebulutangkis Muda PB Djarum Diguyur Penghargaan

Sebanyak 41 pebulutangkis muda PB Djarum Kudus diberikan penghargaan.
Sebanyak 41 pebulutangkis muda PB Djarum Kudus diberikan penghargaan. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | PB Djarum Kudus terus konsisten dan tetap berkomitmen dalam mengapresiasi sejumlah pebulutangkisnya yang telah tampil impresif di sepanjang 2019 lalu. Buktinya, di XXI Club, Djakarta Theatre, Rabu (5/2), PB Djarum mengguyur 41 atlet muda berprestasinya dengan penghargaan dan bonus yang mencapai Rp 104,4 juta.

Pemberian apresiasi ini diberikan kepada 41 pebulutangkis muda PB Djarum Kudus berkat pencapaian yang cukup tinggi di sepanjang 2019, baik dalam turnamen nasional seperti Djarum Sirkuit Nasional dan Kejuaraan Nasional, hingga level internasional seperti Kejuaraan Dunia Junior, Kejuaraan Asia Junior, Pembangunan Jaya Junior Grand Prix serta Superliga Junior.

"Secara tradisi setiap tahun kita memberikan apresiasi kepada atlet muda PB Djarum yang berprestasi sepanjang tahun 2019 kemarin," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin.

"Kita sangat bangga karena mereka adalah kaderisasi yang akan menggantikan atlet-atlet nasional dalam tiga hingga empat tahun ke depan. Kita berpegang teguh pada komitmen untuk memberikan apresiasi sekaligus motivasi atas torehan yang diukir para pemain bulutangkis mulai dari jenjang junior sampai kelas dunia," lanjutnya menambahkan.

Dari 41 nama atlet muda PB Djarum, ada tiga nama yang cukup menyita perhatian publik karena berhasil mempersembahkan gelar juara Asia Junior, juara Dunia Junior dan Piala Suhandinata bagi Indonesia. Mereka adalah Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin dan Indah Cahya Sari Jamil. Lalu, atas prestasinya tersebut, Cleo yang merupakan salah satu sponsor dari PB Djarum, memberikan bonus total sebesar Rp 25 juta.

Sementara juara Kejuaraan Nasional PBSI 2019 di sektor ganda putra taruna, Rahmat Hidayat/M. Rayhan Nur Fadillah mendapat bonus total Rp 20 juta persembahan Blibli.com, tiket.com, Yuzu Isotonic dan PB Djarum. Juga Nandini Putri Arumni yang sukses menjadi juara di sektor tunggal putri pratama diguyur bonus sebesar Rp 15 juta.

Selain enam atlet di atas, bonus juga diberikan kepada 38 atlet remaja dan taruna PB Djarum Kudus yang menjuarai turnamen nasional dan turnamen internasional dengan total hadiah lebih dari Rp. 44 juta.

"Melalui pemberian penghargaan berupa bonus ini, kita berharap agar semua atlet muda semakin meningkatkan prestasinya, hingga nanti memasuki level senior sehingga bisa meneruskan tongkat estafet kejayaan bulutangkis Indonesia di mata dunia," pungkasnya.