PON Papua 2021 - Emas Beregu Ditentukan Hari Ini

Aksi selebrasi ganda putra Jawa Barat, Andika Ramadiansyah/M Fachrikar P Mansur, pada partai semifinal putra beregu PON Papua 2021 (PON Papua 2021/Hadi Abdulloh)
Aksi selebrasi ganda putra Jawa Barat, Andika Ramadiansyah/M Fachrikar P Mansur, pada partai semifinal putra beregu PON Papua 2021 (PON Papua 2021/Hadi Abdulloh)
Nasional ‐ Created by EL

Jakarta | Partai final beregu putra dan putri cabang bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 digelar pada Sabtu (9/10), di GOR Waringin, Jayapura. Pada nomor beregu putra, unggulan pertama Jawa Barat berupaya mempertahankan gelar juara PON 2016 dengan melawan unggulan kedua DKI Jakarta. Beregu putri ibu kota juga berjuang mengubah medali perak PON 2016 menjadi keping emas PON 2021, saat berhadapan dengan Jawa Timur.

Jawa Barat dan DKI Jakarta memiliki materi pemain yang kuat karena sama-sama dihuni sejumlah pebulu tangkis pelatnas. Jawa Barat dan DKI Jakarta, seperti dilaporkan Antara, merupakan tim tangguh karena kedua tim tidak kehilangan satu poin pun pada babak penyisihan beregu putra PON Papua.

Pada fase penyisihan, Jawa Barat mencatatkan kemenangan telak 5-0 saat menghadapi tuan rumah Papua dan Kalimantan Timur.

Namun, Jawa Barat harus kehilangan satu poin dari sektor ganda putra saat melawan Jawa Tengah dalam semifinal.

Ada pun DKI Jakarta menyapu bersih lima poin saat berhadapan dengan Sumatera Utara dan Bali pada fase penyisihan grup. Tim ibu kota itu juga menang mudah 3-0 atas unggulan ketiga Jawa Timur dalam semifinal.

Laga final bulu tangkis beregu putra dan putri PON Papua 2021 berlangsung secara bersamaan.

Beregu Putri (DKI Jakarta - Jawa Timur):

  • Ruselli Hartawan vs. Sri Fatmawati
  • Stephani Widjaya vs. Desima Aqmar Syarafina
  • Nania Aufa Dhia Ulhaq/Ruselli Hartawan vs. Febriana Dwi Puji Kusuma/Marshella Gischa Islami

Beregu Putra (Jawa Barat - DKI Jakarta):

  • Alvi Wijaya Chairullah vs. Christian Adinata
  • Muhammad Shohibul Fikri/Pramudya Kusumawardana vs. Amri Syahnawi/Yeremian Erich Yoche Yacob Rambitan
  • Syabda Perkasa Belawa vs. Karono
  • Andika Ramadiansyah/M Fachrikar P Mansur vs. Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa Prihardika
  • Abiyyu Fauzan Majid vs. Yonathan Ramlie