Praveen/Melati: Lawan Paling Berat Sepertinya Hafiz/Gloria

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Meski di atas kertas Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lebih difavoritkan untuk meraih gelar juara, namun ganda campuran peringkat empat dunia itu menyebut bila kompatriotnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja adalah pesaing terberat pada ajang Mola TV PBSI Home Tournament. Sejauh ini, kedua pasangan tersebut merupakan ganda campuran terbaik yang dimiliki Indonesia.

Berdasarkan hasil head to head dari enam pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati memang lebih unggul lewat catatan empat kemenangan dan dua kali kalah. Tapi pada pertemuan terakhir yang terjadi di ajang BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, Tiongkok, Desember lalu, Praveen/Melati harus menelan kekalahan dua game langsung dengan skor 11-21 dan 19-21.

“Lawan paling berat sepertinya Hafiz/Gloria, karena kita sudah sering ketemu di turnamen resmi dan pengalaman mereka kurang lebih sama seperti kita,” ungkap Praveen Jordan dilansir Badmintonindonesia.org, Senin (29/6).

“Di turnamen ini kita mau menikmati pertandingan saja, mau latih fokus kita juga. Kita mau jajal kesiapan kita balik lagi tanding itu rasanya seperti apa setelah lama absen bertanding,” lanjutnya menambahkan.

Sementara itu, Melati Daeva Oktavianti justru cukup tenang dengan status unggulan yang disandangnya bersama Praveen Jordan di ajang Mola TV PBSI Home Tournament ini. Menurut Melati, kejuaraan internal ini menjadi ajang untuk melihat hasil latihannya selama tiga bulan terakhir.

“Selain itu juga buat mengobati kerinduan atmosfer pertandingan. Meski nggak tanding beneran, buat meningkatkan poin atau mengejar gelar tertentu. Tapi ini sensasinya tetap beda,” kata Melati mengutip dari Jawapos.com.