Praveen/Melati Siap Kembali ke Atmosfer Pertandingan

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyambut pengembalian.
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengaku sudah siap kembali ke atmosfer pertandingan setelah lebih dari tiga bulan tanpa kompetisi akibat pandemi. Ajang Mola TV PBSI Home Tournament dianggap Praveen/Melati sebagai tolak ukur kesiapan mereka sebelum melanjutkan sisa musim kompetisi BWF 2020.

Praveen mengatakan bila kondisi fisiknya sudah kembali seperti dulu. Untuk itu, juara All England 2020 BWF World Tour Super 1000 ini ingin tampil maksimal ketika berlaga di ajang Mola TV PBSI Home Tournament seperti halnya pada kejuaraan-kejuaraan resmi lainnya.

“Kalau dari segi fisik sudah balik lagi seperti dulu. Kita menganggap home tournament ini seperti turnamen resmi, persiapannya beda dari latihan biasa, malam sebelumnya kita ngobrol dulu. Pokoknya jaga kondisi untuk besoknya siap bertanding,” ungkap Praveen Jordan mengutip dari Badmintonindonesia.org.

Berlaga di Mola TV PBSI Home Tournament, Praveen/Melati lolos ke babak perempat final dengan status juara Grup A setelah berhasil memenangi duel kontra Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami lewat permainan straight game dengan skor 21-16 dan 21-13.

Selanjutnya, di delapan besar, ganda campuran peringkat empat dunia ini akan berhadapan dengan kompatriotnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang keluar sebagai runner up Grup D. Pertemuan dini dua ganda campuran terbaik Indonesia ini terjadi karena hasil undian.

Duel Praveen/Melati kontra Hafiz/Gloria sangat menarik untuk disimak. Dalam catatan enam kali pertemuan, Praveen/Melati unggul dengan empat kemenangan. Sedangkan dua kemenangan lainnya direbut Hafiz/Gloria. Keduanya akan bertanding sore nanti dan disiarkan langsung di Mola TV.