(Superliga Junior 2017) Djarum Kirim Empat Sektor ke Semifinal

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (PB Djarum)
Nasional ‐ Created by AH

Empat tiket babak semifinal berhasil diamankan oleh klub Djarum Kudus. Empat tiket itu berasal dari empat sektor yang diikuti pada kejuaraan Blibli.com Superliga Junior 2017. Hebatnya, seluruh tim tersebut mampu menjadi juara grup pada sektornya masing-masing.

Dari sektor U-17 putri, Djarum Kudus mampu menjadi juara grup Y berkat raihan 3 poin. Disusul Jaya Raya Jakarta yang menjadi runner-up. Sementara di sektor U-17 putra, Djarum Kudus mampu tampil perkasa dengan memuncaki grup D berkat raihan 2 poin. Sementara posisi runner-up diisi oleh SGS PLN Bandung.

Hasil positif juga mampu diikuti oleh sektor U-19 putra dan putri Djarum Kudus. Di sektor putri, Djarum mampu menjadi pemuncak klasemen grup X dengan raihan 3 kali kemenangan. Tim Korea mampu menjadi runner-up grup X sekaligus menemani Djarum ke babak empat besar.

Dan sektor terakhir yakni U-19 putra yang mampu tampil luar biasa dengan menyapu bersih kemenangan dan menjadi juara grup A. Pada pertandingan terakhir penyisihan grup, Kamis (7/12) malam, Djarum mampu menang sempurna atas juara bertahan Exist Jakarta dengan skor 5-0. Diakui Fung Permadi selaku tim manajer Djarum Kudus, jika kemenangan atas Exist tersebut sesuai dengan prediksi awal.

"Ya hasil pertandingan tadi melawan Exist sudah sesuai prediksi. Karena begitu saya lihat sususan pemain mereka tidak turun dengan formasi full team. Mungkin karena mereka sudah pasti lolos ke semifinal. Jadi tadi saya targetkan untuk menang melawan mereka" ujar Fung.

Saat ditanya soal keempat sektor yang keseluruhannya lolos ke babak semifinal sebagai juara grup, Fung mengatakan jika hasil tersebut baru merupakan sebuah permulaan karena target awal dari semua sektor Djarum Kudus sendiri adalah juara.

"Menjadi juara grup itu boleh dibilang baru sebuah permulaan. Karena target kita disini itu menjadi juara. Namun saya sangat mengapresiasi hasil yang telah mereka capai ini," kata Fung.

Menariknya di babak semifinal, seluruh tim akan berjumpa Mutiara Cardinal Bandung yang juga meloloskan empat sektornya ke semifinal dengan status runner-up grup

"Saya kira setiap partai harus dihadapi dengan maksimal. Dan di babak semifinal ini saya rasa peluang setiap laga itu 50:50 tergantung siapa yang paling siap, dialah yang bisa meraih kemenangan," tutup Fung.

Babak semifinal untuk sektor U-17 akan berlangsung Jumat (8/12) mulai pukul 15.00 WIB, sedangkan babak semifinal sektor U-19 akan berlangsung Sabtu (9/12) mulai pukul 09.00 WIB di GOR Djarum, Magelang.