(Superliga Junior 2017) FIFA: Target Kami Telah Terpenuhi

Nasional, Superliga Junior - 07.12.2017 15:38 Oleh: AH
Eko Kusbiantoro (Kiri) Bersama Salah Satu Anak Didiknya di FIFA Badminton Club

Eko Kusbiantoro (Kiri) Bersama Salah Satu Anak Didiknya di FIFA Badminton Club.

Debut FIFA Badminton Club di kejuaraan Blibli.com Superliga Junior 2017 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Djarum, Magelang, cukup memberikan ancaman bagi para tim yang mengisi daftar unggulan. Klub yang bermarkas di Sidoarjo, Jawa Timur tersebut mengirimkan dua tim yakni putra dan putri U-17.

Pada sektor putra, FIFA terpaksa harus angkat koper setelah di laga babak penyisihan grup D gagal melangkah ke semifinal yang akan berlangsung besok, Jumat (8/12). Pasalnya, di dua pertandingan penyisihan grup, FIFA tak berhasil mengantongi kemenangan satu pun. Mereka harus takluk dari SGS PLN dengan skor 0-5, dan takluk dari Djarum Kudus dengan skor 0-5 di pertandingan yang baru saja usai siang tadi, Kamis (7/12).

Sementara itu tim putri FIFA sendiri harus puas berada di posisi ketiga grup Z dan gagal mengamankan tiket semifinal. Meski begitu, diakui Eko Kusbiantoro yang merupakan manajer tim FIFA di ajang Blibli.com Superliga Junior 2017 ini, jika target yang sebelumnya diemban oleh FIFA sudah tercapai.

Target kami sebelumnya di turnamen ini memang hanya ingin menghindari dua tim yang kami kirimkan tidak menjadi juru kunci di masing-masing grup. Dan itu sudah terpenuhi oleh tim putri meskipun tidak lolos ke semifinal, tetapi setidaknya mencapai target tidak menjadi juru kunci. Untuk tim putra sendiri kami patutu apresiasi meskipun kali ini gagal, tetapi mereka sudah berusaha maksimal disetiap pertandingan,” kata Eko.

Dengan begitu, grup D pun meloloskan dua wakilnya ke semifinal yakni Djarum yang menjadi juara grup, dan SGS PLN yang menjadi runner-up.  Djarum sendiri di semifinal besok akan berhadapan dengan runner-up grup C, Mutiara Cardinal Bandung. Sedangkan SGS PLN akan berhadapan dengan Exist Jakarta yang merupakan juara grup C.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • Final Match : BLIBLI.COM SUPERLIGA JUNIOR 2017 Final - Boys U19
  • Final Match : BLIBLI.COM SUPERLIGA JUNIOR 2017 Final - Girls U19
  • Final Match : BLIBLI.COM SUPERLIGA JUNIOR 2017 Final - Boys U17 - Court 1