(Superliga Junior) Mengembalikan Kedudukan

Olivia Chelin Maria Kambey (Jaya Raya) mengembalikan shuttlecock.
Olivia Chelin Maria Kambey (Jaya Raya) mengembalikan shuttlecock.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Olivia Chelin Maria Kambey berhasil mengembalikan kedudukan sementara menjadi 2-1 untuk keunggulan tim beregu putri U-19 PB Jaya Raya Jakarta atas Keelung High School Chinese Taipei di ajang Blibli Superliga Junior 2018 lewat kemenangan 21-17 dan 21-10 atas Chih Ying Hsieh.

Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Rabu (17/10), Olivia membuka keunggulan lebih dulu dari pebulutangkis tunggal putri Keelung High School Chinese Taipei itu. Namun setelah interval, situasi pertandingan kian memanas setelah Chih Ying Hsieh mampu menyamakan kedudukan di poin 13-13.

Tak ingin mengecewakan timnya, Olivia terus berusaha melancarkan serangan dan lebih menekan lawan. “Senang bisa menyumbang poin dan membawa tim unggul. Mudah-mudahan di partai selanjutnya bisa menang terus,” kata Olivia kepada Djarumbadminton.com usai bertanding.

Selain itu, Olivia mengaku cukup puas atas penampilannya hari ini. Meski begitu, ia tetap mengevaluasi permainannya yang ia nilai belum sempurna, khususnya dari segi fokus. “Fokus saya di pertandingan hari ini masih naik turun. Waktu game pertama, saya merasa main terlalu terburu-buru. Maunya nyerang terus. Makanya saya banyak mati sendiri. Tapi pelan-pelan saya coba lebih fokus lagi,” tuturnya.

Memasuki game kedua, Olivia yang sempat tertinggal 1-5 mampu bangkit dari ketertinggalan dengan mencetak delapan poin berturut-turut. Setelah interval, serangan-serangan yang dilepaskan Olivia semakin memperdaya Chih.

“Setelah interval, saya mencoba main lebih tenang lagi. Karena lawan mainnya jorok dan gampang mati sendiri. Jadi saya banyak mengolah permainan, mengatur pengembalian dan kemudian baru finising. Game kedua benar-benar bisa dilewati dengan sangat baik,” jelasnya.

Lebih lanjut Olivia mengatakan bila ia akan mempersiapkan diri jelang pertandingan besok (18/10). Pasalnya, tim beregu putri U-19 PB Jaya Raya Jakarta akan menjalani laga penentuan juara Group Y kontra PB Exist Jakarta. “Buat pertandingan selanjutnya, yang jelas saya mau memberikan yang terbaik buat tim,” tutupnya.