(Superliga Junior) Sematkan Mahkota Juara

Tim beregu putri U-17 PB Djarum Kudus rebut juara Blibli Superliga Junior 2018.
Tim beregu putri U-17 PB Djarum Kudus rebut juara Blibli Superliga Junior 2018.
Superliga Junior ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Piala Yuni Kartika akhirnya berlabuh di markas PB Djarum Kudus setelah Khusnul Khatimah/Sintia Dewi Yuliani menjadi penentu kemenangan 3-1 pada partai final beregu putri U-17 Blibli Superliga Junior 2018 kontra PB Jaya Raya Jakarta yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Sabtu (20/10). Mahkota juarapun kini menjadi milik tim beregu putri U-17 PB Djarum Kudus.

Gelar juara yang diraih tim beregu putri U-17 PB Djarum Kudus dipastikan melalui partai keempat. Khusnul/Sintia menang 21-19, 18-21 dan 21-17 atas wakil ganda kedua PB Jaya Raya Jakarta, Maria Devanya Kelmanutu/Mayang Permata Sari. Khusnul/Sintia yang baru tahun ini mencicipi persaingan di Blibli Superliga Junior 2018, berhasil menjawab kepercayaan timnya dengan sangat baik.

Khusnul Khatimah mengaku senang bisa menjadi juara pada penampilan perdananya di ajang Superliga Junior. “Senang sekali bisa menang di pertandingan hari ini dan menjadi penentu kemenangan bagi PB Djarum. Padahal ini pengalaman pertama kami bermain di Superliga Junior. Hasilnya sangat memuaskan,” kata Khusnul kepada Djarumbadminton.com.

Sebelum meraih gelar juara, PB Jaya Raya Jakarta berhasil mencuri satu poin di partai pembuka. Pertarungan sengit terjadi di nomor tunggal saat Stephanie Widjaja menang 20-22, 21-19 dan 21-13 atas Nurani Ratu Azzahra lewat pertandingan yang berlangsung selama 73 menit. Keceriaan Jaya Raya tak berangsur lama usai ganda PB Djarum, Berliona Alma Pradisa/Indah Cahya Sari Jamil mampu menyamakan kedudukan lewat kemenangan 21-15 dan 21-1 atas Lanny Tria Mayasari/Tryola Nadia.

Pun demikian dengan Aisha Galuh Maheswari. Turun di partai ketiga, Aisha menang dua game langsung 21-14 dan 21-19 dari Tasya Farahnailah. Khusnul/Sintia sebenarnya punya peluang menyelesaikan pertandingan dan mempersembahkan gelar juara lebih cepat buat PB Djarum. Namun keunggulan yang sudah dipegang Khusnul/Sintia pada game kedua, mampu disusul Maria Devanya Kelmanutu/Mayang Permata Sari, sehingga harus dilanjutkan dengan game ketiga.

“Tadi sebenarnya sempat tegang sekali terutama di akhir-akhir game kedua. Untungnya di game ketiga saya bisa bangkit dan mampu tampil seperti game pertama. Tentunya senang sekali bisa menyumbang poin dan memberikan hasil terbaik bagi PB Djarum. Ini penampilan pertama dan gelar juara pertama saya di Superliga Junior,” ungkap Sintia.

Dengan hasil ini, maka PB Jaya Raya Jakarta harus puas finis sebagai runner up. Sedangkan PB Mutiara Cardinal Bandung dan PB Exist Jakarta menjadi semifinalis beregu putri U-17 Blibli Superliga Junior 2018 kali ini.