(Sirnas Medan 2016) Jim Mulai Waspada

Jim Jason Kiazen
Jim Jason Kiazen
Sirkuit Nasional ‐ Created by AH

Medan - Unggulan pertama tunggal remaja putra asuhan Mentari RBT Tangsel, Jim Jason Kiazen nampaknya belum menemui kesulitan yang berarti ketika menghadapi lawan-lawannya di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li-Ning Sumatera Utara Open 2016 yang kini tengah memasuki hari ketiga, Rabu (24/8).

Pagi tadi, Jim kembali mampu memperoleh kemenangan atas lawan yang dihadapinya pada babak kedua, yakni wakil ISTC Berkat Abadi Sukabumi, Teuku Reza Fahlevi Pribadi. Dalam dua game langsung, Jim berhasil memastikan kemenangannya dengan 21-15 dan 21-13. “Sejauh ini saya belum menemui kesulitan yang berarti,” ungkapnya.

Sebelumnya, juara Djarum Sirnas Lampung Open 2016 ini berhasil memastikan diri melangkah kebabak dua setelah di babak pertama, ia berhasil menundukkan wakil tuan rumah, Indocafe Medan yakni Yoga Perkasa Putra Halawa. Kala itu Jim juga menang dengan mudah 21-10 dan 21-10.

Namun, di babak ketiga besok, Kamis (25/8) sepertinya Jim tidak akan semudah melewati dua pertandingan sebelumnya. Pasalnya, di babak ketiga besok Jim mulai akan berhadapan dengan andalan-andalan dari klub besar tanah air lainnya. Yakni Rizky Ainul Muttaqin atlet dari PB Djarum Kudus yang besok akan bertemu dan menjadi lawan selanjutnya Jim.

Sebelumnya, mereka pernah dipertemukan di Djarum Sirnas Makassar 2016 beberapa bulan lalu. Meski Jim mampu menang atas Rizky dipertemuan pertama mereka, namun Jim mengaku akan tetap waspada. “Rizky bola-bola atasnya lumayan bagus, jadi saya harus waspada,” tutup Jim.

Selain Jim, Mentari RBT juga meloloskan wakil tunggal remaja putra lainnya, yakni Muhammad Yusuf Maulana dan Yonathan Ramlie.