Tak Terkalahkan, Ribka/Fadia Juara

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) juara ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament.
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) juara ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Gelar juara ganda putri Mola TV PBSI Home Tournament sukses diraih Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti setelah berhasil mengalahkan pasangan dadakan, Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso di partai final, Jumat (17/7). Bertanding di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Ribka/Fadia menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 25-23. Selain menyandang gelar juara, ganda putri binaan PB Djarum Kudus itu berhak atas hadiah sebesar Rp 47 juta.

Sepanjang Mola TV PBSI Home Tournament, ganda putri peringkat 32 dunia itu tampil cemerlang dan tidak terkalahkan. Bahkan Ribka/Fadia belum pernah kehilangan satu game pun dalam setiap pertandingan yang mereka lalui.

Pada laga final sore ini, Ribka/Fadia masih memperlihatkan permainan agresif dengan variasi serangan yang mereka miliki. Tapi pada game kedua, mereka sempat kehilangan fokus, sehingga adu setting pun harus terjadi sebelum memastikan kemenangannya. “Tadi di game kedua kita saling mengingatkan untuk lebih tenang dan lebih sabar saja mainnya,” ujar Ribka Sugiarto dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

“Mereka bagus mainnya. Depannya nutup dan belakangnya bagus juga. Jadi kita berusaha untuk lebih fokus di pola main kita saja,” imbuh Siti Fadia Silva Ramadhanti menambahkan.

Sementara itu, Apriyani/Mychelle tak lupa memuji penampilan apik yang telah diperlihatkan Ribka/Fadia di sepanjang pertandingan. “Mereka memang sudah siap untuk main nggak terburu-buru. Mereka sudah punya pola main dari awal dan bola sambungannya juga dapat,” tutur Apriyani Rahayu.

“Pastinya bersyukur dengan hasil ini karena sudah bisa memberikan yang terbaik,” sambung Mychelle Chrystine Bandaso menambahkan.

Dengan demikian, Apriyani/Mychelle yang finis di urutan kedua berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 25 juta. Sedangkan podium ketiga dan keempat ditempati pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Greysia Polii dan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari.