Tembus Delapan Besar, Pasangan Dadakan Dominasi Grup K

Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso mengembalikan shuttlecock.
Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan dadakan Apriyani Rahayu/Mychelle Chrystine Bandaso berhasil melangkah ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament dengan status juara di Grup K lewat koleksi dua kemenangan. Menghadapi Agatha Imanuela/Yulfira Barkah di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (16/7), Apriyani/Mychelle menang straight game dengan skor 21-17 dan 21-16.

Penampilan Apriyani/Mychelle pada pertandingan pagi ini sudah jauh membaik ketimbang laga sebelumnya, saat memenangi duel atas pasangan junior Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dengan skor 21-16, 21-23 dan 21-14, Rabu (15/7).

“Yang penting saling komunikasi. Apri juga sering mengingatkan kalau ada salah-salah atau ada yang lagi nggak enak dari saya ataupun dia,” ujar Mychelle Chrystine Bandaso dalam wawancara pinggir lapangan bersama Mola TV.

“Kita memang sudah mengevaluasi apa yang harus diperbaiki dari permainan pertama kemarin. Sudah kita komunikasikan juga dan kita sudah siap. Pola mainnya juga sudah siap. Pokoknya gimana caranya kita dapat sambungannya terus, karena dari kemarin problem-nya di situ. Sekarang kita sudah bisa menerapkannya dan lebih baik dari kemarin,” sambung Apriyani Rahayu menjelaskan.

Meski mendominasi Grup K dan lolos ke perempat final Mola TV PBSI Home Tournament, Apriyani/Mychelle mengaku masih harus meningkatkan penampilannya. “Kita harus evaluasi lagi dari pertandingan ini. Yang bagusnya diteruskan dan yang kurangnya harus segera diperbaiki,” tandas Apriyani.

Sementara itu, meski kalah, Agatha/Yulfira juga dipastikan lolos ke delapan besar dengan status runner up. Sebelumnya, mereka berhasil memetik kemenangan 21-9 dan 21-10 atas Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.