Tiga Turnamen Tingkat Nasional Resmi Ditunda

Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.
Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Bukan hanya di level internasional, pembatalan atau penundaan kejuaraan bulutangkis juga terjadi di tingkat nasional. Untuk sementara tiga turnamen di Tanah Air seperti Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2020, Daihatsu Astec Sirkuit Nasional Jawa Barat Open 2020 dan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Jambi Open 2020 resmi ditunda.

Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-Ning Jawa Tengah Open 2020 yang sedianya berlangsung di Purwokerto pada 23 hingga 28 Maret, harus ditunda sampai batas waktu yang akan ditentukan kembali. Begitu pula dengan kejuaraan Daihatsu Astec Sirkuit Nasional Jawa Barat Open 2020 yang rencananya bakal digelar di Bogor pada 30 Maret hingga 4 April 2020, terpaksa batal dilangsungkan.

“PP PBSI menunda kejuaraan tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan. Kita sudah memberikan pengumuman kepada seluruh pengurus provinsi di Indonesia serta semua stake holder untuk dapat memahami dan memaklumi kebijakan ini demi menekan penyebaran virus Corona,” kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Sementara itu, kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Jambi Open 2020 yang dijadwalkan akan berlangsung mulai 6 hingga 11 April mendatang juga sudah mengonfirmasi bila turnamen tersebut ditunda dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah virus Corona atau COVID-19.

Keputusan tersebut tentunya sudah disepakati para pihak yang mendukung berlangsungnya turnamen terbesar di Indonesia ini, mulai dari Pengurus Provinsi PBSI, Pemerintah Kota serta Provinsi setempat dan para sponsor.

“Djarum Sirnas Premier Jateng Open 2020 terpaksa harus ditunda sampai batas waktu yang ditentukan kemudian. Djarum Sirnas Jambi Open 2020 juga akan ditunda. Semoga sama pandemi ini segera mereda dan berakhir,” tutur Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Eddiyanto Sabarudin kepada Djarumbadminton.com.