Tim Uber Tetap Optimis

Tim Uber 2016
Nasional ‐ Created by BAZ

JAKARTA - Kendati tidak diperkuat dua pemain senior Nitya Krishinda Maheswari dan Lindaweni Fanetri di ajang turnamen beregu Piala Thomas-Uber 2016, tim Uber Indoenesia tetap percaya diri menghadapi ajang yang akan berlangsung di Kunshan Sport Center Stadium, Tiongkok 15-22 Mei mendatang.

Nitya yang bersama Greysia Polii tahun ini merebut gelar turnamen super series di Singapura, harus absen karena mengalami cedera lutut. Posisinya sebagai kapten kemudian diserahkan kepada Greysia. Sementara Linda tidak dimainkan di Piala Uber meski merupakan pebulu tangkis tunggal putri peringkat tertinggi di Indonesia berdasarkan keputusan tim pelatih.

"Yang pasti dengan absennya Nitya membuat kekuatan kita berkurang, kita pun sadar oleh tim lain kita dianggap kecil. Tapi kita punya jiwa yang besar untuk melawan semua tim di Piala Uber," kata peraih medali emas Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan itu. Di fase grup Piala Uber, Indonesia bergabung dengan Thailand, Bulgaria, dan Hong Kong di Grup C.

Dengan absennya Nitya, Greysia akan berpasangan dengan Tiara Rosalia Nuraidah. Punggawa tim Uber lainnya di nomor ganda ialah Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Della Destiara Haris, dan Rosyita Eka Putri Sari. Sementara di nomor tunggal, Maria Febe Kusumastuti, Fitriani, Hanna Ramadini, dan Gregoria Mariska.

Manajer tim Thomas-Uber Indonesia, Rexy Mainaky mengatakan, perjalanan tim Uber di ajang dua tahunan itu kali ini terbilang berat. Hasil di Kejuaraan Asia yang juga menjadi babak kualifikasi, menjadi contoh buruknya sektor putri, Karena itulah, target tim Uber kali ini tidak dipasang terlalu muluk, hanya mencapai babak 8 besar atau lolos dari fase grup.

Meski demikian, sejumlah faktor kejutan juga bisa ditampilkan tim Uber yang terakhir kali menjadi juara pada dua dekade silam, salah satunya dari pasangan Greysia / Tiara, “lawan mungkin sudah tahu siapa mereka, tapi mereka tidak tahu bagaimana mereka bermain. Ini merupakan keputusan pelatih untuk memasangkan keduanya,” ujar Rexy.

sumber photo : @INABadminton