Tontowi/Liliyana Bidik Gelar All England Keempat

Nasional - 05.03.2018 01:35 Oleh: AH
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Indonesia dipastikan akan mengirim beberapa wakilnya di ajang All England 2018. Salah satunya yaitu pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang kembali akan turun sekaligus membidik gelar keempat mereka di ajang All England 2018 nanti.

Di babak pertama, Tontowi/Liliyana akan menghadapi ganda campuran asal Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova. Ini merupakan pertemuan edisi perdana bagi kedua pasangan. Tontowi/Liliyana yang merupakan unggulan pertama tersebut berpeluang berjumpa wakil Indonesia lain yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan catatan mereka mampu menang dari lawan mereka masing-masing.

Tontowi/Liliyana sebetulnya memiliki catatan manis di turnamen bulutangkis tertua di dunia ini. Mereka mampu mencatatkan hattrick dengan menyabet tiga gelar juara berturut-turut yakni pada tahun 2012, 2013, dan 2014. Kini mereka berpeluang menciptakan sejarah baru dengan meraih gelar keempat.

Kita kan udah hattrick All England, jadi ya setiap kali pertandingan kita mau melakukan yang terbaik. Tapi ya kita lihat saja nanti. Yang penting kita berusaha keras dulu," kata Liliyana dilansir dari INDOSPORT (25/02/18).

Meski demikian, target utama Tontowi/Liliyana tahun ini adalah Asian Games 2018 yang akan dimulai bulan Agustus mendatang di Indonesia. Keduanya mengaku akan tampil habis-habisan untuk meraih medali emas di rumah sendiri.

Target tahun ini Asian Games, tapi kalo kita lihat kan gak mudah. Ada banyak pemain muda yang lagi on fire seperti China, Hongkong, lagi bagus-bagus juga. Jadi yang penting kita mempersiapkan diri aja. Saya sama Owi komunikasinya bagus, kita bisa menjalankan strategi pelatih dengan baik. Kalau urusan mental sudah tidak usah diragukan, karena kita udah pemain senior. Yang penting kita bisa stabil," tegasnya.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • TVC & Promotions : Blibli Indonesia Open 2018 - Short
  • TVC & Promotions : Blibli Indonesia Open 2018 - 30s
  • TVC & Promotions : Blibli Indonesia Open 2018