Tontowi/Liliyana kembali ke Peringkat Satu Dunia

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Peringkat Satu Dunia Ganda Campuran
Nasional ‐ Created by AH

Setelah sempat turun peringkat ke posisi ketiga, pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil kembali naik ke peringkat satu dunia, terhitung sejak Kamis (12/7). Keberhasilan pasangan emas Olimpiade 2016 menjajaki posisi teratas kali ini adalah buah dari keberhasilannya menjuarai ajang Blibli Indonesia Open 2018 minggu lalu.

Mereka mendapatkan  tambahan poin sebanyak 12,000 setelah mengantongi gelar turnamen level BWF World Tour Super 1000 itu. Kini, jumlah poin Tontowi/Liliyana sebanyak 81,100 total dari 10 turnamen terakhir yang mereka ikuti.

Tontowi/Liliyana dibayangi oleh pasangan Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang masih  berada di posisi kedua. Mereka mampu bertahan dengan bekal perolehan poin 80,220 dari 9 turnamen terakhir yang mereka ikuti.

Kemudian pasangan Tiongkok lainnya yang minggu lalu ada di posisi pertama, Wang Yilyu/Huang Dongping terpaksa harus turun dua peringkat, setelah tidak mampu tampil maksimal dan terhenti di babak delapan besar pada ajang Blibli Indonesia Open 2018 lalu. Wang/Huang saat ini mempunyai bekal poin 77,170 dari 13 turnamen yang sudah diikutinya.

Sementara itu, pasca menjadi semifinalis Blibli Indonesia Open 2018, pasangan ganda campuran Indonesia lainnya Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil naik dua peringkat dan kini berada di posisi sebelas dunia.


Small Banners