Tumbangkan Pasangan Junior, Febby/Greysia Juara Tiga

Selebrasi Febby Valencia Dwijayanti Gani/Greysia Polii.
Selebrasi Febby Valencia Dwijayanti Gani/Greysia Polii. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Podium ketiga berhasil ditempati Febby Valencia Dwijayanti Gani/Greysia Polii usai menumbangkan pasangan junior, Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari lewat permainan dua game langsung pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (17/7). Dalam tempo 33 menit, Febby/Greysia menang dengan skor 21-15 dan 21-8.

Sebelum memastikan kememangannya, Febby/Greysia sempat lebih dulu tertinggal di game pertama. Namun berkat kesabaran dan kematangannya, ganda dadakan itu mampu berbalik unggul dan mengunci pertahanan Jesita/Lanny. Di game kedua, Jesita/Lanny benar-benar dibuat tak berkutik, mereka tertinggal jauh hingga 4-13 hingga akhirnya menyerah 8-21.

“Kita merasa masih kurang maksimal, tapi kita tetap menunjukkan yang terbaik. Saya senang bisa berpasangan dengan kak Greysia yang lebih senior, apalagi sebagai pasangan dadakan hasilnya cukup baik,” kata Febby Valencia Dwijayanti Gani dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Memang masih banyak yang perlu dievaluasi dari permainan kita. Tapi ke depannya kita sudah tahu mau latihan apa, tahu harus berbuat apa di pertandingan resmi nanti,” timpal Greysia Polii menambahkan.

Lebih lanjut Greysia menuturkan bila ajang Mola TV PBSI Home Tournament ini banyak memberikan manfaat untuk dirinya dan tim ganda putri di Pelatnas.

“Saya senang bisa ada di sini (home tournament), ada hawa pertandingan yang saya dapat. Saya mau lihat kemampuan adik-adik, bagaimana mereka di pertandingan. Kita jarang ketemu di turnamen. Jadi ajang ini bagus untuk tim ganda putri,” ungkapnya.