Unggul di Permainan Depan, Fajar/Yeremia Menang Dua Game Langsung

Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bersiap menyambut pengembalian.
Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bersiap menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mampu melewati laga perdana di ajang Mola TV PBSI Home Tournament dengan kemenangan dua game langsung. Menghadapi duet Daniel Marthin/Muhammad Rian Ardianto, Fajar/Yeremia menang dengan skor 21-15 dan 21-17 pada pertandingan yang berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/6).

Unggul dalam permainan di depan net menjadi kunci kemenangan duet Fajar/Yeremia pada laga kali ini. Pasalnya, lawan mereka, Daniel/Rian memiliki tipikal permainan yang sama, yakni sebagai pemain belakang. “Setelah kalah di game pertama, lawan sepertinya tidak bisa keluar dari tekanan di game kedua. Jadi kita bisa menang straight game,” kata Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sebagaimana siaran pers yang diterbitkan PP PBSI.

“Kita unggul di permainan net, bagaimana caranya saya harus cari cara supaya Yeremia bisa smash, karena power-nya dia kuat. Sedangkan Rian/Daniel sama-sama pemain belakang, tidak ada yang mengatur permainan mereka, tadi seperti sama-sama ingin ke area belakang lapangan dan bola depannya kurang siap,” beber Fajar Alfian mengomentari pertandingan.

Meski menang dalam permainan dua game langsung, namun Fajar/Yeremia mengakui bila pasangan Daniel/Rian punya kekuatan serang yang hebat. Sejak awal permainan, Fajar/Yeremia sudah mewaspadai hal ini. “Power mereka memang kuat, tapi karena kondisi bola yang kencang, sepertinya Rian/Daniel kurang bebas mau main bertahan,” ujarnya.

Pertarungan Fajar/Yeremia dan Daniel/Rian menjadi laga penutup di sesi pertama Mola TV PBSI Home Tournament. Sesi kedua akan dimainkan sore nanti sekitar pukul 15.00 WIB dan disiarkan secara langsung di Mola TV.

 

Berikut jadwal pertandingan sesi kedua Mola TV PBSI Home Tournament:

Rabu, 24 Juni 2020 – 15.00 WIB (Followed by)

  • Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto vs Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnando
  • Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani
  • Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri vs Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan